5 Hal Penting Untuk Membuat Kita Terus Bertumbuh, Menjadi Versi Terbaik Diri

Kebahagiaan dalam pekerjaan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Ada banyak hal dalam hidup diluar kendali kita, tapi untungnya pertumbuhan pribadi selalu ada dalam kendali kita. Kita akan bertumbuh jika kita mau mengambil tanggung jawab dalam hidup dan berkomitmen untuk memiliki resilience, sehingga kita bisa menggunakan tantangan atau kesulitan untuk mempercepat pertumbuhan diri kita.

7 Cara Mengatasi Rasa Gugup Ketika Mendapatkan Pekerjaan Pertama

Kita baru bisa bertumbuh ketika kita bersedia meninggalkan zona nyaman kita. Kita butuh impian, dan tentu saja kita butuh tindakan nyata. Menurut Irene Setiawan, coach & founder @merakit.hidup, mempelajari 5 hal Law of Growth dari John C. Maxwell, akan membuat kita bisa menyusun strategi untuk mencapai impian kita.

Berikut 5 hal penting untuk membuat diri kita terus bertumbuh menjadi versi terbaik dirimu.

1. Tahu siapa diri kita dan apa yang kita inginkan

6 Alasan Logis Menjadi Penyendiri Tak Selalu Buruk, Sesekali Perlu Kok

Ilustrasi individu yang memiliki potensi

Photo :
  • https://www.pexels.com/@Rebrand Cities-581004

Tanyakan pada diri sendiri; Apakah kita mengetahui kelebihan kita? Apakah kita bahagia dengan apa yang kita lakukan sekarang? Apakah setiap hari kita semangat menghadapi pekerjaan dan kehidupan? Apakah kita malah merasa tertekan, frustasi dan terkuras tenaga kita?

5 Cara Untuk Menghindari Terus-Menerus Mencintai Pekerjaanmu

Setelah kita dapat menjawab pertanyaan tersebut dan mengetahui impian kita, kita perlu memastikan; Pertama, apakah kita berpotensi mewujudkannya. Impian harus membawa kita melampaui kenyataan saat ini (itulah mengapa disebut mimpi). Kedua, tanyakan mengapa kita ingin melakukannya. Lakukan untuk mencapai impian tersebut karena kita menyukai ketika melakukannya.

Halaman Selanjutnya
img_title