Jangan Fokus Pada Sedihnya. Inilah 7 Hikmah Patah Hati Yang Bisa Kamu Renungi

Patah Hati
Sumber :
  • instagram

Olret –Setiap kejadian dalam hidup sebenarnya mengandung hikmah yang berharga. Hanya saja, terkadang kita terlalu fokus pada rasa bahagia atau sedihnya, sehingga tidak bisa mencerna hikmah yang didapatkan. Bahkan terburu-buru mengambil tindakan yang bisa jadi merugikan diri sendiri.

Berbahagia dan Bersedih Sewajarnya, Karena Hidup Allah Ciptakan Untuk Disyukuri Bukan Diratapi

Nah, sama halnya seperti patah hati. Sebenarnya hampir setiap orang pasti pernah mengalami perasaan dan pengalaman tersebut. Dan semuanya, pasti merasakan kesedihan dan kekecewaan yang sama. 

Namun, ingat! jangan hanya fokus pada kesedihannya. Patah hatipun adalah pengalaman hidup yang memberikan hikmah atau pelajaran yang berharga, jika kamu mau merenunginya. 

1. Mengingatkanmu Untuk Kembali Introspeksi Diri

7 Cara Mengatasi Rasa Gugup Ketika Mendapatkan Pekerjaan Pertama

Patah hati memang takdir yang harus dilalui. Karena memang apa yang kamu harapkan tidak selalu terwujud, atau yang kamu inginkan bisa jadi bukanlah jodoh untuk kamu miliki. 

Namun, terlepas dari takdir itu, pasti ada beberapa penyebab patah hati itu terjadi. Nah, alasan-alasan itulah yang menjadi langkah awal untuk introspeksi diri. 

5 Hal yang Harus Kamu Pahami Untuk Mengerti Bahwa Hidup Itu Bukan Melulu Cinta

Misal kamu patah hati karena orang yang kamu sukai memilih orang lain. Jangan fokus pada kecewanya, tapi introspeksi atau refleksi diri supaya kamu jadi lebih baik serta mendapatkan seseorang yang lebih baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title