5 Fakta Suami Yang Tidak Bekerja Berpotensi Melakukan KDRT Pada Keluarga

Ilustrasi KdRt
Sumber :
  • parentingtalk.id

Olret –"Harga Diri Seorang laki-laki itu bekerja"

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Seorang Pria Sangat Seksi di Ranjang?

Ungkapan yang benar dan harus ditanamkan di hati dan pikiran setiap pria. Karena jika pria tidak bekerja, maka akan membawa banyak dampak negatif dalam keluarga, bahkan kdrt hingga pembunuhan pada anggota keluarga yang harusnya disayang dan dilindungi. 

Masih ingat kasus suami menggorok leher istri sendiri di Cikarang, atau yang terbaru ayah bunuh 4 anak kandung di Jagakarsa. Semua kejadian tersebut mempunyai motif yang sama yaitu masalah ekonomi. 

Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty

Suami yang menganggur dan tidak adanya pemasukan dalam rumah tangga. Bisa juga istri yang bekerja, namun akan kehilangan penghargaan pada suami karena merasa tidak dinafkahi sebagaimana seharusnya. 

Dilansir dari Laman Uniarnews, Konflik yang terjadi dalam keluarga dengan suami tidak bekerja, yaitu terkait dengan sosialisasi anak, perekonomian keluarga, pembagian kerja domestik, perbedaan pendapat dalam berbagai hal, konflik dengan extended family, dan berbagai perkara yang dianggap sepele. Konflik yang terjadi dalam keluarga dengan suami tidak bekerja juga terdapat adanya unsur kekerasan. 

Menonton TV Terlalu Lama Menghasilkan Lebih Sedikit Sperma

Suami melakukan kekerasan secara verbal, fisik, dan juga psikis terhadap istrinya, meskipun tidak semua suami melakukan hal yang demikian. Suami melakukan perselingkuhan, selain itu istri ditindas dalam bentuk ekspoitasi karena suami selalu menuntut istri untuk melunasi hutang-hutang yang dimilikinya.

Karena itu, bisa dibilang suatu fakta jika suami yang tidak bekerja berpotensi melakukan kdrt. Terlepas dari karakter yang awalnya temperamen atau tidak bisa mengontrol emosi. 

Halaman Selanjutnya
img_title