Psikologi Pria Setelah Putus, Benar Gak Bro?

Psikologi Pria Setelah Putus
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Jika kamu baru saja putus cinta dan mendapati diri merawat patah hati sambil mendengarkan setiap lagu yang mengingatkan padanya, kamu mungkin bertanya-tanya, “Apakah dia juga terluka seperti saya?” Untuk menjawabnya, kami akan mendalami topik psikologi pria setelah putus cinta.

Dengan wawasan yang didukung penelitian, mari kita jelaskan apa yang sebenarnya dialami pria setelah suatu hubungan berakhir. Mari kita mulai.

Jadi Kalian Putus Bro?

Karena Beras Dan Cabe Tak Bisa Di Beli Dengan Cinta, Jadi Bekerja Keraslah Untuk Keluarga

Gemini dan Cancer

Photo :
  • freepik.com

Ah, setelahnya—saat kamu dibiarkan menatap ponsel, berdebat apakah akan mengirimkan pesan “Hei, apa kabar?” teks. Secara emosional, ini adalah badai. Kamu mungkin merasakan campuran rasa lega, sedih, dan cemas bergejolak di dalam diri.

5 Cara Melatih Hati Agar Tidak Mudah Emosi dan Sering Mengeluh

Secara psikologis, ini mirip dengan penarikan diri. Saat kamu sedang jatuh cinta, otak akan bekerja seperti pabrik dopamin kecil, memproduksi neurotransmitter perasaan nyaman yang membuat kamu tetap hangat dan tidak nyaman.

Sekarang, setelah putus cinta, sepertinya jalur produksi dopamin kamu mogok, meninggalkan kamu dalam apa yang kita sebut kekeringan dopamin.

Kekeringan ini bukan sekadar metafora, namun merupakan realitas neurologis. Otak Anda harus menyesuaikan diri untuk tidak sering menerima peningkatan dopamin dan serotonin dari momen mesra, sentuhan, dan afirmasi.

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Seorang Pria Sangat Seksi di Ranjang?

Bayangkan beralih dari prasmanan bahan kimia yang membuat Anda merasa nyaman dan tiba-tiba menjalani 'diet neurotransmitter'. Otak membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan menemukan sumber kesenangan dan kepuasan baru, sehingga terjadilah gejolak emosi yang Anda alami.

Halaman Selanjutnya
img_title