Warning! Inilah 5 Tanda Harus Libur Sejenak Bermain Sosial Media. Dampak Buruknya Mulai Terasa!

Penggunaan Sosial Media Berlebih
Sumber :
  • freepik.com

Olret –Di jaman sekarang, hampir semua orang memiliki sosial media dengan berbagai tujuan dan kebutuhan masing-masing, seperti hiburan, komunikasi, hingga bisnis.

7 Cara Menghargai Tubuhmu, Agar Tak Insecure

Tentu hal itu bukanlah hal yang salah. Malah jika bisa digunakan dengan bijak, sosial media juga memberikan keberuntungan dan dampak positif. Beberapa orang bahkan bekerja dan berpenghasilan dari/lewat sosial media. 

Sayangnya, penggunaan sosial media juga memiliki warning/peringatan, jika sudah mempengaruhi penggunanya dengan tidak sehat. 

5 Tips Bikin Reuni Jadi Asyik dan Meninggalkan Kesan Istimewa. Gak Kapok Reunian Lagi!

Karena itu, jika kamu mengalami 5 hal ini. Lebih baik rehat sejenak atau meliburkan diri sementara waktu. Kamu tidak perlu menghapus sosial mediamu. Hanya saja, nonaktifkan sementara untuk mengembalikan kesehatan tubuh dan pikiran. 

1. Kecanduan Tidak Sehat Di Sosial Media Hingga Melupakan Kehidupan Nyata 

Jika hitung berapa lama/jam kamu menggunakan sosial media. Lalu, lihat pula, apakah penggunaan sosial media sampai membuat kamu menunda/melalaikan pekerjaan di dunia nyata, sering mengabaikan pasangan atau orang terdekat dan lain sebagainya. 

3 Tips Membuat Amplop Lebaran Yang Cantik dan Unik. Bisa Pakai Kertas Hingga Kain Flanel

Faktanya, sosial media memang memiliki berbagai fitur untuk membuat pengguna merasa nyaman dan betah memakainya. Karena itu, bisa membuat candu, sampai melupakan tugas dan kehidupan yang harus dijalani dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title