Ladies, Ini 5 Tanda Bahwa Kitalah yang Menyabotase Hubungan!

Hubungan toxic
Sumber :
  • https://www.freepik.com/

Olret – Mudah sekali untuk kita mencari kesalahan pihak laki-laki ketika hubungan kita yang tadinya baik-baik saja berubah menjadi malapetaka. Dengan banyak sekali tips percintaan online untuk perempuan, kadang kita tergiur untuk hanya melihat keluar tanpa melihat ke dalam.

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Seorang Pria Sangat Seksi di Ranjang?

Walau banyak perempuan yang terluka karena laki-laki, padahal faktanya laki-laki pun banyak yang terluka karena perempuan. Langkah pertama menghentikan siklus toxic ini adalah dengan sadar. Melihat ke dalam diri lalu mulai bertanya, "apakah aku selama ini tidak sengaja menyabotase hubunganku?" Menurut Psikolog Twelvi Febrina, S.Psi, berikut tanda bahwa perempuanlah yang menyabotase hubungan.

1. Menganggap pasangan ibarat proyek kerajinan tangan yang bisa kita perbaiki 

Kritik Pasangan Tanpa Menyakiti

Photo :
  • freepik.com
5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Kita tidak suka cara berpakaiannya, cara berjalannya, teman-temannya, karakternya, hobinya, pekerjaannya, dan lain sebagainya, tapi kita "maksa" untuk melanjutkan hubungan ini karena kita pikir kita bisa memperbaiki dia. Dengan anggapan, "nanti sama aku, dia pasti berubah, aku bisa merubah dia jadi lebih baik.." Ladies, a man is not art project! Dia juga bukan mainan rusak yang bisa kamu perbaiki.

2. Punya ekspektasi berlebihan dan berharap dia bisa membuat kita bahagia

Perempuan harus tau kebenarannya; bahwa kebahagiaan adalah pekerjaan internal. Jika hidupmu saat sendiri selama ini hampa, menderita, tidak bahagia, jangan berharap laki-laki bisa memenuhi lubang besar dalam hatimu. Ini akan membuat kamu sangat bergantung pada dia untuk validasi emosi. Dan menjadi clingy, alias sangat lengket pada dia karena kamu berharap dia bisa memenuhi semua peran yang kamu butuhkan dalam hidup.

Halaman Selanjutnya
img_title
Kurangi Insecure, Dengan Lebih Mencintai Diri Sendiri