Para Orang Tua, Berhati-Hatilah! Posting Foto Anak Kesayangan di Media Sosial

Anak-anak muslim
Sumber :
  • @okyarisandi

Olret – Memposting gambar anak-anak di media sosial, mungkin hal tersebut merupakan hal yang lumrah bagi para orang tua. Terutama di Indonesia, bahwa para orang tua suka memanfaatkan media sosial sebagai saluran untuk menyebarkan kelucuan anaknya agar dapat dikagumi oleh semua kerabat.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Sementara banyak negara lain, hukum ada untuk melindungi hak dan kebebasan anak. Untuk melindungi hak termasuk menjaga keselamatan anak yang masih belum mampu melindungi dirinya dari penggunaan media sosial oleh orang tuanya.

Oleh karena itu, sebelum memposting foto anak setiap saat. Kami ingin para orang tua meninjau 6 hal ini yang akan membantu melindungi anak-anak mereka dari bahaya yang mungkin timbul jika lebih banyak memposting foto di media sosial.

1. Jangan menunjukkan lokasi

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Sebelum memposting foto anak di Facebook, Instagram, atau media online lainnya, periksa apakah kamu sudah mematikan tampilan lokasi atau belum.

Karena mungkin ada orang jahat yang mengawasi alamat, sekolah, atau bahkan tempat ingin check-in bersama anak-anak, agar tidak menimbulkan kerugian di kemudian hari.

2. Jangan setel postingan gambar ke publik.

Halaman Selanjutnya
img_title
Tae Chayapat Kongsub, Pebasket Idola di You're My Sky The Series