Menurut Penelitian Ini, Patah Hati Berlebihan Bisa Menyebabkan Kematian

Patah Hati
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Beberapa kasus bunuh diri yang sering diberitakan karena patah hati setelah ditinggal kekasih, bisa membuktikan bahwa yang patah hati secara berlebihan bisa membunuh seseorang dan menyebabkan kematian.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Hal ini selain perasaan tak terima ditinggalkan, rasa obsesi pada pasangan yang terlalu tinggi dan perasaan tidak bisa hidup tanpa pasangannya. Bisa membuat seseorang gelap mata dan tidak bisa berpikir dengan jernih.

Selain itu di beberapa penelitian, juga ditemukan, seseorang yang terlalu larut dalam patah hati, sangat mungkin  terjadi penurunan pada kinerja jantung.

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Melansir dari laman womens health, sindrom patah hati atau Broken heart syndrome juga dikenal sebagai Takotsubo cardiomyopathy, ditemukan oleh seorang peneliti yang dari Jepang sekitar lebih dari 20 tahun lalu. Peneliti menemukan jika sindrom ini  berpengaruh besar pada kinerja jantung seseorang.

Selain itu, David Greuner, M.D., direktur NYC Surgical Associates mengemukakan jika sindrom patah hati bisa membuat jantung sulit bekerja secara normal.

Gejala yang ditimbulkan adalah nafas pendek dan nyeri dada. Meski sindrom ini biasanya berlangsung dalam waktu singkat, ini bisa saja membuat kesehatan dan performa jantung menurun. Akibatnya, seseorang lebih rentan terkena serangan jantung atau masalah jantung lainnya. Jika jantung sudah bermasalah, tentunya ini bisa meningkatkan risiko kematian.

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Karena itu menurut penelitian sadi atas, selain anak muda, para orang tua yang sulit menerima kepergian pasangannya, mengalami stress dan depresi, serta emosi yang tidak stabil, dan rasa sedih yang berlebihan  juga bisa terkena serangan jantung mendadak karena terjadi penurunan pada kinerja jantung. Baik patah hati itu disebabkan oleh kematian atau pengkhianatan.

Halaman Selanjutnya
img_title