5 Jenis Fobia yang Membuatmu Sulit Memulai Hubungan

Jenis Fobia yang Membuatmu Sulit Memulai Hubungan
Sumber :

Olret – Seseorang tanpa disadari bisa saja memiliki fobia atau ketakutan saat akan memulai suatu hubungan. Fobia itu bisa muncul dari mana saja dan harus mendapatkan penanganan atau terapi khusus untuk menyembuhkannya. 

Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Usai Cetak Gol Kalahkan Korea Selatan

Karena itu, saat kamu merasa dirimu selalu sulit memulai hubungan. Muncul rasa cemas atau takut yang berlebihan pada hubungan yang akan kamu jalani. Cobalah menghubungi ahli dan jelaskan segala masalah kamu.

Nah, supaya kamu lebih tahu, inilah beberapa fobia yang mungkin terjadi pada orang-orang yang sulit memulai hubungan cinta dengan seseorang. 

1. Pistanthrophobia (Ada Ketakutan Akan Disakiti Saat Menjalin Hubungan)

Yoon Chan Young, Pemeran Lee Cheong San di Drama Korea All Of Us Are Dead

Pistanthrophobia

Photo :
  • -

Jika kamu sering mengalami atau punya trauma disakiti atau dikhianati dalam hubungan masa lalu. Bisa jadi kamu akan mengalami pistanthrophobia. Pistanthrophobia adalah ketakutan akan disakiti atau dilukai oleh pasangan, baik secara fisik maupun perasaan. 

Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Luka yang membekas dari masa lalu menjadi trauma yang ternyata cukup sulit untuk menyembuhkannya. Bahkan, membuat kamu takut untuk menjalin hubungan baru, karena takut mengalami hal yang sama lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title