6 Kalimat yang Dilarang Diucapkan di Kantor Agar Terhindar Masalah

Rekan Kerja
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Dunia kerja itu faktanya tidak semudah yang dulu pernah kamu bayangkan saat menempuh bangku pendidikan. Kamu tidak akan mendapatkan toleransi saat lagi-lagi melakukan kesalahan dan akan menerima tindakan yang tegas.

Daripada Mengeluh Lebih Baik Berdoa, Semoga Segalanya Allah Mudahkan

Belum lagi, kamu dituntut untuk selalu siap, tangkas, kreatif, inisiatif dan pastinya tidak cengeng saat bekerja dan menghadapi masalah baik dari internal ataupun eksternal.

Karenanya, usahakan untuk menjadi sosok yang ber-attitude, tanggung jawab dan bisa diandalkan. Supaya masa depan karir dan pekerjaanmu juga lebih bagus kedepannya. Selain itu, hindari untuk membuat masalah. Salah satunya dengan tidak mengucapkan 6 hal ini.

1. Meski Kamu Fresh Graduate dan Pemula. Jangan Jadikan Alasan Buat Tidak Tahu Akan Suatu Masalah.

Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

"Eh, sorry mas, saya juga baru tahu. Soalnya saya baru mulai kerja di sini."

Meski kamu pemula dan fresh graduate dengan belum banyaknya pengalaman kerja yang kamu dapatkan. Jangan jadikan alasan itu saat kamu melakukan kesalahan-kesalahan yang berbeda.

6 Alasan Temanmu Menolak Bantuanmu, Hargai Saja Keputusannya

Akan lebih baik kamu menanyakan dahulu, sebelum mengambil tanggung jawab dalam suatu pekerjaan atau diperintah. Itu lebih baik, daripada menunggu membuat kesalahan dan mendapatkan teguran. Lagipula, jika kebetulan bos kamu killer, kamu masih mempunyai banyak opsi lainnya untuk belajar dan mencari tahu.

Halaman Selanjutnya
img_title