5 Tanda Kamu Siap Hidup Berdua Dengan Pasanganmu, Halalkan Segera!

Tanda Kamu Siap Hidup Berdua Dengan Pasanganmu
Sumber :

Olret – Banyak yang menyarankan untuk hidup mandiri setelah menikah. Supaya kedepannya, kamu dapat mengatur rumah tanggamu sendiri dan tidak merasa ada yang ikut campur. Selain itu, dengan hidup bersama pasangan, kamu dan dia bisa sama-sama dewasa juga kesadaran saling membutuhkan satu sama lain juga lebih besar.

Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Usai Cetak Gol Kalahkan Korea Selatan

Namun, banyak pula pasangan yang setelah menikah memilih untuk hidup atau tinggal bersama salah satu keluarga. Sebenarnya hal itu tidak akan menjadi masalah, selama kamu dan pasangan juga bisa menyesuaikan diri dengan baik. 

Akan tetapi, jika sudah mempunyai 5 tanda ini. Akan lebih baik kalian berpikir untuk segera mandiri dan hidup berdua saja. Kamu tidak perlu khawatir, justru dengan mandiri, kamu serta pasanganmu akan memperoleh pengalaman dan belajar lebih banyak dalam mengatur segala urusan rumah tangga kalian, tanpa mengandalkan keluarga lagi. 

1. Keuangan Sudah Cukup Untuk Hidup Mandiri Berdua 

Yoon Chan Young, Pemeran Lee Cheong San di Drama Korea All Of Us Are Dead

Keuangan Sudah Cukup Untuk Hidup Mandiri Berdua

Photo :
  • -

Hal pertama yang harus kamu persiapkan jika ingin hidup terpisah dari keluarga, apalagi membawa pasangan sebagai tanggung jawabmu adalah kebutuhan dasar hidup, seperti sandang, papan dan pangan. Meskipun penghasilan yang kamu miliki belum seberapa, setidaknya kamu harus yakin bisa memenuhi tiga hal tersebut. 

Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Apalagi, jika setelah menikah, kalian berdua merencanakan untuk segera memiliki momongan. Sehingga, kamu dan pasangan harus benar-benar mengkomunikasikan dan mengkalkulasikan segala pendapatan dan pengeluaran.

Halaman Selanjutnya
img_title