5 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Bagikan Sembarangan

4 etika berkomentar di media sosial
Sumber :
  • freepick.com

Olret – Seperti kalimat yang sering kamu dengar dari Bang Napi dalam sebuah acara di stasiun televisi,  “Kejahatan bukan hanya terjadi karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Jadi waspadalah! Waspadalah”

Untuk Para Pejuang Mahar, Semoga Allah Mudahkan Untuk Segera Melamar

Apalagi kejahatan sekarang ini sangat beragam, mulai dari kejahatan fisik hingga kejahatan dalam bentuk siber online. Sehingga meminimalkan data, menjaga privasi dan tidak mudah mengumbar sesuatu di media sosial bisa menjadi pencegahan yang tepat dari bentuk kejahatan yang tidak terduga ataupun terencana.

Nah, buat kamu, lebih baik untuk berhati-hati saat share sesuatu baik ke media sosial maupun teman sendiri. Jangan gampang memberikan informasi atau rincian soal kehidupanmu. Setidaknya kamu  Seharusnya Tidak Kamu Bagikan Sembarangan kepada orang lain, meski itu teman dekat sekalipun. Ingat kamu punya privasi, jadi hargailah privasimu sendiri.

1. Keromantisan Dengan Pasangan Ataupun Aib Rumah Tangga.

Jika Kamu Merasa Bebanmu Lebih Berat Dari Yang Lain, Itu Karena Allah Melihatmu Lebih Kuat

Ilustrasi ibu rumah tangga

Photo :
  • https://www.pexels.com/@ketut-subiyanto

Terlalu sering pamer pasangan di sosial media ataupun saat berbincang dengan teman-temanmu, bisa juga menyebabkan masalah yang besar. Misal munculnya pelakor/pebinor hingga penyakit a’in. Bahkan bisa jadi ada pula yang memanfaatkanmu kedepannya nanti.

7 Kepribadian Orang Toxic Yang Harus Kamu Waspadai

Jadi lebih baik privasikan lebih banyak keromantisan dengan pasangan. Tidak perlu pamer kemesraan atau hadiah ini itu dari pasanganmu. Sebab kamu tidak bisa mengontrol hati orang lain untuk tidak merasakan iri atau ingin berbuat jahat pada keluargamu.

Halaman Selanjutnya
img_title