5 Hal Ini Harusnya Membuatmu Bersyukur Jadi Introvert

3 dilema utama seorang introvert ketika hendak bepergian
Sumber :
  • Twitter: NCT_OFFICIAL_JP

Olret – Walaupun memang benar introvert itu orang yang lebih menyukai kesendirian dan lebih fokus pada quality timenya sendiri daripada berbaur dengan teman-teman atau orang lain. Namun, salah besar jika kamu menganggap seorang introver itu cupu, culun, anti sosial, gak punya teman dan lain sebagainya.

Elly Sugigi Bahagia Berenang Bersama Kiki Farrel, Cinta Bersemi?

Memang secara budaya, orang lebih banyak menghargai mereka yang ekstrover, karena kemampuan yang mudah bergaul dan asyik di ajak berbicara. Tapi, buat kamu yang introvert, jangan berkecil hati juga. Ternyata ada banyak keuntungan jadi pribadi yang introver lho.

Menurut Martin Olsen Laney, Psy.D. Dalam bukunya yang berjudul " The Introvert Advantage", setidaknya ada 5 keuntungan introvert yang harus kamu tahu. Jadi syukurilah.

1. Seorang Intovert Biasanya Mempunyai Pribadi Yang Lebih Tenang, Mampu Mengontrol Emosi dan Lebih Berhati-hati.

Jika Kamu Merasa Bebanmu Lebih Berat Dari Yang Lain, Itu Karena Allah Melihatmu Lebih Kuat

Berbeda dengan ekstrover yang biasanya meledak-ledak saat mengungkapkan sesuatu. Introver justru lebih tenang dalam menyikapi setiap masalah. Dia lebih bisa mengontrol diri dan emosi, karena memang tidak menyukai keramaian. Dan lebih berhati-hati pula dalam setiap perbuatan dan perkataan. Sebab dia sendiri juga tidak suka diganggu oleh orang lain.

Jadi, setiap melihat introvert, perasaan juga akan lebih tenang. Soalnya kan lebih adem liat yang kalem seperti itu.

2. Punya Konsentrasi Dan Fokus Yang Lebih Bagus.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Kelebihan dan Kekurangan Taurus, Yuk Kita Simak!