5 Treatment Menjadi Pendengar Yang Baik. Terapkan Agar Komunikasi Lebih Nyaman

Menjadi Pendengar Yang Baik Untuk Keluh Kesah Suami
Sumber :

Olret – Apakah kamu termasuk orang yang mudah bosan mendengarkan curhatan orang termasuk pasanganmu sendiri? Sadar dalam pembicaraan dan komunikasi hanya kamu yang mendominasi? Kamu merasa bukan pendengar yang baik, hingga komunikasi kalian terasa kurang nyaman khususnya untuk pasanganmu?

5 Alasan Ketika Semakin Menua, Temanmu Juga Semakin Berkurang

Nah, artikel dari olret ini tepat buat kamu. Karena ternyata, menjadi pendengar yang baik, menyenangkan dan membuat pasangan nyaman itu juga tidak mudah. Bahkan kamu harus berlatih untuk bisa melakukannya, juga banyak membaca agar pembicaraan menjadi nyambung.

Setidaknya untuk menjadi pendengar yang baik, kamu bisa terapkan 5 cara ini saat berkomunikasi dengan pasangan. Pelan-pelan saja senyamannya kamu. Maka tanpa disadari kamu akan terbiasa.

1. Berusahalah Fokus Mendengarkan Cerita, Masalah Atau Curhatan Pasangan.

5 Alasan Mengapa Gemini Menjadi Zodiak Paling Dibenci

Pertama, untuk menjadi pendengar yang baik maka kamu bukan hanya harus tahu apa masalah, cerita atau curhatan pasanganmu. Tapi juga memahami apa yang dia katakan atau masalahnya.

Sehingga kamu perlu fokus mendengarkan dan jangan terlihat sibuk sendiri dengan urusanmu. Untuk bisa fokus kamu bisa menghilangkan apapun yang menyebab fokusmu buyar dan mencoba lebih banyak memperhatikan juga mendengarkan pasangan. Awalnya pasti sulit, tapi semakin sering dibiasakan kamu pasti bisa.

2. Jangan Menghakimi Pasangan Saat Dia Tengah Bercerita. Biarkan Saja Dia Menceritakan Masalahnya Dahulu.

Halaman Selanjutnya
img_title
Pentingnya Menikmati Kesendirian, Sebelum Nanti Jodohmu Dipertemukan Tuhan