6 Tanda Hubunganmu Ternyata Beracun dan Tidak Sehat, Gaslighting?

Tanda Hubunganmu Ternyata Beracun
Sumber :
  • Freepik.com

Olret – Menjalin hubungan dengan seseorang, bisa membuat kamu bahagia, sebaliknya bisa membuat hidupmu justru terkekang dan sulit baik-baik saja.

Hati-Hati! Ini 5 Tanda Pasangan Red Flag yang Harus Kamu Ketahui

Hal ini terjadi, bukan karena kamu kurang bersyukur atau tidak bisa menerima pasangan. Namun justru karena pasanganmu yang membuat kamu merasa tidak berharga, bingung dan seolah kehilangan arah atau harapan, apalagi saat tidak ada dirinya.

Sehingga hidupmu seolah kehilangan realitas dan mudah berpikiran negatif, serta suudzon pada masa depanmu sendiri. 

6 Fakta Bahwa Pria Bisa Menjadi Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Melansir dari Fimela.com, fenomena gaslighting dalam hubungan adalah hubungan toxic atau beracun yang terbalut dalam tindakan romantis.

Dalam hubungan ini, korban akan begitu rentan berpikiran negatif pada hidup atau dirinya sendiri dan merasa tidak berdaya (bahkan kehilangan keinginan untuk melanjutkan hidup, saat pelaku meninggalkannya begitu saja). 

Rabbi Mort, Pemuka Agama Yahudi yang Masuk Islam dan Ajak Keluarganya

Sebab, saat menjalin hubungan, korban akan dibuat seolah hidup bahagia dan romantis layaknya dongeng yang menjadi nyata. Barulah saat pelaku berhasil menguasai dirinya atau menemukan mainan  baru, dongeng itu berakhir.

Dan saat semua keindahan itu berakhir, korban akan dibuat bingung soal harga dirinya, kemampuan dia dalam mengambil keputusan dan merasa dirinya sangat tidak berharga sampai tidak layak untuk dipertahankan. 

Halaman Selanjutnya
img_title