Hati-Hati! Ini 5 Tanda Pasangan Red Flag yang Harus Kamu Ketahui

Ilustrasi pasangan red flag.
Sumber :
  • pexels/Vera Arsic

Olret – Dalam suatu hubungan, ada istilah yang dikenal dengan sebutan red flag. Meskipun secara harfiah berarti bendera merah, namun dalam penggunaannya, kata ini memiliki arti yang lebih mendalam. Menurut situs betterup.com, istilah ini digunakan untuk menunjukkan kondisi di mana seseorang menyebabkan suatu hubungan menjadi tidak sehat. Sikap dalam hubungan seperti ini lebih baik dihentikan. Sebab, jika diteruskan akan menimbulkan kerugian bagi pihak lain.

3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!

Untuk itu, kamu harus mengetahui tanda-tanda pasangan red flag agar kamu dapat terhindar dari hubungan yang tidak sehat. Apa saja tanda-tandanya? Berikut penulis paparkan tanda-tanda pasangan red flag yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Ancaman Baik Fisik, Mental Maupun Emosi

Tidak Semua Kehilangan Bisa Disembuhkan Waktu. Apalagi Jika Rasa Itu Mengendap Begitu Dalam Dan Lama

Jika pasanganmu gemar mengancam setelah pertengkaran yang tak kunjung usai, kamu harus mewaspadainya. Ancaman ini tidak hanya berupa fisik saja, melainkan dapat berupa ancaman secara verbal yang dapat merusak mental dan emosi. Segeralah minta bantuan orang terdekat atau profesional jika tindakannya sudah membahayakan keselamatanmu.

2. Sering Silent Treatment

Bukannya Tak Lagi Cinta, Inilah 5 Hal Yang Jadi Penyebab Pertengkaran Hingga Perpisahan

Apabila pasanganmu hanya mendiamkanmu, menghindari komunikasi atau tidak merespons itu merupakan tindakan silent treatment yang harus segera diakhiri. Kamu bisa mencoba untuk mengawali dengan bertanya kepada pasanganmu. Jika tidak berhasil, mintalah bantuan profesional. Sebab, kunci dari hubungan yang sehat adalah komunikasi yang baik.

3. Terlalu Posesif dan Over Protektif

Halaman Selanjutnya
img_title