Menyalahkan Keadaan Tak Akan Membuatmu Membaik, Justru Semakin Terpuruk

Keen Suvijak Piyanopharoj
Sumber :
  • instagram

Olret –  Berhentilah menyalahkan keadaan ataupun takdir hidupmu. Berhentilah pula menyalahkan siapa saja, sebab semua itu tidak ada gunanya sama sekali. Apapun yang terjadi, pertama yakini selalu bahwa itu adalah untuk kebaikanmu sendiri saat kamu menyadarinya nanti.

Biasanya Perjuangan Yang Tidak Mudah Akan Berakhir Dengan Hasil Yang Indah

Kedua, cukup hadapi dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Jangan biarkan perasaan menyerah, tak ada gunanya dan kesedihan menyelimuti hatimu lebih banyak. Apapun yang terjadi, tetap fokus pada apa yang ingin kamu cari dan kejar, lanjut dengan intropeksi dan perbaiki diri.

Sebab, menyalahkan keadaan atau siapapun, hanya akan membuatmu semakin terpuruk. Hatimu bukan hanya sedang terluka, namun tidak akan merasa damai, karena kamu isi dengan kebencian.

Masa Lalu yang Kelam Kuburkan Dalam-Dalam, Masa Depanmu Masih Cerah Kok

Luka itu pasti akan tersembuhkan oleh waktu, kesedihan akan saatnya bergulir menjadi kebahagiaan, yang hilang pasti akan digantikan dengan lebih baik. Jadi berhenti menyalahkan keadaan dan bertawakkalah.

Bagaimanapun, Luka Itu Pasti Terjadi, Sebagai Jalan Takdirmu Untuk Memperoleh Kedewasaan.

Kamu menyalahkan keadaan karena hatimu dilukai. Lalu menyalahkan takdir karena mempertemukan kamu dengan seseorang yang salah. Kamu menyalahkan Tuhan, sebab membiarkan dia pergi dan meninggalkan luka di hatimu.

Cukup Sabar Dan Sholat Sebagai Penjaga Hatimu. Soal Sakit, Sudah Ada Karma Yang Membalasnya

Padahal kamu lupa, bahwa tidak ada yang sia-sia dari suatu pertemuan dan luka yang ditakdirkan. Kamu akan semakin banyak belajar serta tahu apa yang harus kamu lakukan sehingga tidak akan jadi bodoh lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title