5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Memilih Jurusan Saat Kuliah

Tantangan Saat Memilih Kuliah Di Luar Daerah
Sumber :
  • freepik.com@jcomp

Olret – Fakta, banyak sekali mahasiswa yang terhenti di tengah jalan atau perjuangan, karena baru menyadari bahwa jurusan yang mereka pilih itu salah.

Kejam Bangat! Anak SMA Ini Meninggal Karena di Bully dan Pelaku Tak Mau Mengaku

Padahal sudah banyak waktu, tenaga dan biaya yang terkuras untuk melewatinya. Namun, karena gegara salah pilih jurusan itulah. Banyak yang tidak lagi bergairah melanjutkan studinya. Mereka memilih berhenti atau pindah jurusan serta memulainya dari awal.

Nah, jadi penting bagi kamu yang akan melanjutkan kuliah untuk memilih jurusan yang sekiranya tidak akan membuatmu berhenti di jalan. Bukannya kenapa? tapi kamu tahu sendiri, jika sampai menyerah banyak sekali kerugian yang kamu rasakan.

Masa Lalu yang Kelam Kuburkan Dalam-Dalam, Masa Depanmu Masih Cerah Kok

Oleh sebab itu sebelum memilih jurusan di perkuliahan. Coba tanyakan 5 hal ini pada dirimu sendiri. Lebih baik, jika kamu sudah memikirkannya saat di sekolah menengah agar nantinya tidak keteteran.

1. Apa Passion Yang Kamu Miliki.

Tanyakan pada dirimu sendiri dan kenali. Apakah yang kamu suka, ingin jadi apa kamu dan apa yang akan membuatmu menghabiskan banyak waktu. Sesuatu yang membuatmu bergairah untuk fokus di dalamnya.

Waktu Terlalu Cepat Berlalu, Hingga Tak Ku Sadari Orang Tuaku Semakin Menua

Dengan mengenal diri dan passion yang kamu punya. Kamu akan membentuk suatu visi misi dan tujuan di masa depan nanti. Sehingga pilihan jurusan itu akan sesuai dengan apa yang kamu senangi dan tidak merasa rugi menghabiskan biaya, tenaga dan waktu untuk lebih mendalaminya di bangku kuliah.

Halaman Selanjutnya
img_title