17 Fakta dan Bukti, Bahwa Kamu Di Kelilingi Oleh Teman Tapi Beracun

kerja di lingkungan toxic
Sumber :
  • benefitsapp.id

OlretManusia sebagai makhluk sosial, memang tidak bisa hidup sendiri. Apa pun bentuknya, pasti selalu ada suatu hubungan dengan orang lain. Hubungan keluarga, hubungan pertemanan, persahabatan, percintaan, hubungan kerja, bahkan  juga ada hubungan permusuhan ?

Tak Semua Orang Punya Gaji, Tapi Setiap Orang Punya Rezeki

Yaa.. sekalipun orang bermusuhan, sering kali mereka saling menyerang satu sama lain untuk kepuasan masing-masing untuk merasa benar. Itu artinya, sekalipun bermusuhan manusia juga perlu mengekspresikan suatu emosi dalam hubungan.

Salah satu hubungan yang positif, adalah “sahabat”. Yakni orang yang terdekat dengan kita, lebih dari seorang teman biasa yang lebih mengerti detil baik buruknya kita dan selalu ada di samping kita. Bahkan seorang sahabat sering kali lebih setia dan memahami kita, daripada pasangan kita atau keluarga kita.

5 Kalimat Ini Bisa Kamu Gunakan Sebagai Pengganti "Sabar Ya"

Nah yang sering kejadian nih gengss…

Teman dekat atau sahabat yang sudah kita percayai sepenuhnya, sering kali terjadi kita dengar ceritanya justru malah menjadi seorang “Pengkhianat” yang begitu teganya menyakiti kita.

4 Hal yang Tak Boleh Diletakkan Dalam Bawah AC, Keluarga Pun Hidup Lebih Lama

Karena nya kita harus belajar lebih peka dalam menilai teman. Tidak semua teman kita bisa terima percayai mentah-mentah. Kita harus menyaring personality orang–orang di sekitar kita, dengan kita lebih peka terhadap karakteristik orang di sekitar kita khususnya yang kita sebut “teman” atau “sahabat”.

Jangan sampai tanpa kita sadari, kita berhubungan dengan “Teman Beracun” yang bisa merugikan dan menyakiti kita.

Psyline.id psikologi online Indonesia membahas tentang apa itu teman beracun? Waspada dan kenali ciri teman beracun.

Apa itu teman Beracun? Dan seperti apakah ciri cirinya?

Racun adalah zat berbahaya yang bisa mematikan. Racun ada di mana-mana, bukan hanya pada hewan berbisa. Teman-teman pun banyak yang memiliki racun. Jangan biarkan teman-teman beracun masuk dalam kehidupan Kita. Karena akan membunuh Kita secara perlahan-lahan.

Teman beracun memang lebih mudah ditemui daripada teman sesungguhnya yang benar benar tulus. Jangan ragu untuk meninggalkan teman beracun. Lebih baik kehilangan satu teman daripada hidup Kita jadi tidak tenang karena terkena polusi energi negatif.

“Layaknya racun arsenik, orang-orang ‘beracun’ secara perlahan akan membunuh Kita. Mereka membunuh semangat positif Kita dan mempermainkan hati dan perasaan Kita. Satu-satunya obat, biarkan mereka pergi.”

–Dennisse Lisseth–

1. Tanda Ciri Teman Beracun

Jika Kita memiliki sudut pandang yang hangat, terkadang sulit untuk mengenali orang-orang yang beracun dalam hidup Kita.

Tetapi Kita bisa belajar mengenali energi seseorang. Kita pun bisa mengidentifikasi negatifitas dengan lebih mudah. Karena nya ilmu “Energi” adalah sangat penting dalam hidup. Karena gengggss… di dunia ini sebenarnya alam semesta hanya mengenal hukum energi.

Energy tidak dapat diciptakan dan tidak dapat di musnahkan, energi hanya bisa berubah bentuk. Kita bisa belajar energi lebih dalam ada di bidangnya khusus “Energi”

Halaman Selanjutnya
img_title