3 Bahan Oklusif yang Bisa Digunakan Sebagai Alternatif Slugging Selain Petroleum Jelly

Ilustrasi petroleum jelly
Sumber :
  • Pexels/Towfiqu barbhuiya

Olret - Umumnya, slugging yang bermanfaat untuk mengunci kelembaban kulit identik dengan penggunaan petroleum jelly (terutama merk Vaseline) karena memang bahan ini lebih familiar bagi masyarakat Indonesia.

Ingin Memiliki Postur Tubuh Yang Indah? Yuk Rutinkan 5 Gerakan Yoga Ini!

Namun, sebenarnya kamu bisa menggunakan bahan lain untuk slugging, asalkan bahan tersebut tetap bersifat oklusif atau mengunci kelembaban kulit dengan mencegah hilangnya air dari lapisan epidermis kulit.

Apalagi beberapa orang bisa saja memiliki reaksi alergi terhadap petroleum jelly seperti yang telah dikutip dari laman healthline.com. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin mencoba teknik slugging, tapi tidak mau menggunakan petroleum jelly, berikut penulis berikan 3 alternatif oklusif yang bisa digunakan untuk slugging.

1. Moisturizer Balm

Terapkan 5 Kebiasaan Sederhana Ini, Supaya Kulitmu Selalu Lembab, Sehat dan Terawat

Moisturizer stick

Photo :
  • namabeauty.co

Alternatif pertama yang dapat kamu gunakan untuk slugging yakni moisturizer balm atau yang juga dikenal dengan sebutan multi balm.

Viral Cairan Infus Digunakan Sebagai Toner Untuk Redakan Jerawat di Wajah, Begini Kata Dokter

Pada dasarnya, moisturizer balm ini merupakan pelembab dalam bentuk stick dan balm yang travel friendly serta lebih mudah diaplikasikan ke wajah.

Halaman Selanjutnya
img_title