5 Tahap Perjalanan Menuju Kepemimpinan Hebat Menurut John Maxwell

Pemimpin
Sumber :
  • freepik

Olret –Sobat sekalian, mungkin kamu pernah mendengar ungkapan, "setiap orang adalah pemimpin, dan setiap orang akan diminta pertanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya. Dari ungkapan tersebut, dapat disimpulkan kalau kamu adalah pemimpin, minimal pemimpin untuk diri sendiri. 

4 Cara Membuat Aquarius Merindukanmu Setelah Putus

Mungkin juga kamu pernah mendengar, bahwa posisi sebuah jabatan bukanlah segalanya. Seorang pemimpin sejati tidak hanya diukur dari jabatannya, melainkan pengaruhnya kepada orang lain. 

Kisa-kisah pemimpin inspiratif mengajarkan kita, bahwa kepemimpinan adalah tentang pengaruh, bukan hanya kekuasaan. Salah satu pakar kepemimpinan yakni John Maxwell telah banyak memberikan inspirasi sejatinya seorang pemimpin. Ia juga merupakan seorang penulis dan pembicara yang terkenal di dunia. 

5 Ciri-ciri Kepribadian orang yang Lahir di Bawah Scorpio dan Sagitarius Cusp

Menurut pandangan John Maxwell, ia menggambarkan perjalanan menuju kepemimpinan yang hebat dilalui dengan 5 tahap berikut ini, seperti disadur dari akun Instagram @pemimpin.indonesia. 

1. Position (hak

4 Zodiak yang Tidak Membiarkan Keraguan Menghambatnya dalam Mengejar Impiannya

Pada tahap ini, orang ingin mengikuti pemimpin berdasarkan posisi yang sebenarnya. Dalam kondisinya setiap yang dipimpin harus bisa mengikuti arahan pemimpin. 

Kepemimpinan pada level ini mungkin menjadi tempat yang terbaik untuk memulai, namun posisi yang tidak baik untuk mempertahankan kepemimpinan. 

Halaman Selanjutnya
img_title