Apakah Kamu Memiliki Kepribadian Burnout?

Kepribadian Burnout
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Burnout adalah ketika Anda memiliki tingkat kelelahan emosional dan depersonalisasi yang tinggi dan tingkat pencapaian pribadi yang rendah. Ini lebih dari sekadar membenci pekerjaan Anda. Burnout adalah konstruksi multidimensi yang terdiri dari tiga dimensi terpisah tetapi terkait yang mencakup kelelahan emosional, depersonalisasi, dan pencapaian pribadi.

Ulasan Novel ‘Perahu Kertas’, Kisah Manis Antara Pendongeng dan Pelukis

Kelelahan emosional berasal dari perasaan tegang dan frustrasi karena ketakutan Anda bahwa Anda tidak akan mampu mempertahankan tingkat kinerja masa lalu Anda. Stres yang terinternalisasi ini menguras energi Anda untuk mempertimbangkan alternatif adaptif. Anda terlalu lelah untuk berpikir secara berbeda.

Depersonalisasi adalah ketika Anda menjauhkan diri dari pekerjaan Anda dengan menciptakan persepsi yang tidak manusiawi tentang tugas, klien, atau rekan kerja. Dengan melakukan ini, Anda menciptakan hambatan dalam upaya untuk mengurangi beberapa hasil negatif yang Anda alami di tempat kerja.

9 Fakta Jamie Juthapich Indrajundra, Pemeran Ploy Profesor di Ploy's Yearbook

Terakhir, (mengurangi) pencapaian pribadi, yaitu ketika Anda memiliki perasaan tidak kompeten dan kurang berprestasi di tempat kerja. Ini adalah komponen dari sindrom penipu, yaitu ketika Anda meragukan keterampilan, kemampuan, atau pencapaian Anda dan memiliki ketakutan internal yang kronis untuk "ditemukan" bahwa Anda benar-benar penipu.

Ketiga dimensi ini, yang dinilai dengan menggunakan Maslach Burnout Inventory (MBI; Maslach, Jackson, & Leiter, 1997), bersifat korosif terhadap kehidupan kerja Anda, dan semakin Anda kelelahan, semakin besar kemungkinannya tumpah ke kehidupan rumah Anda. dan hubungan pribadi.

Untuk menjawab pertanyaannya, saya membahas tiga dimensi burnout ini dari perspektif kepribadian berdasarkan penelitian (Alarcon, Eschleman, & Bowling, 2009; Grist, & Caudle, 2021; Kim, Jörg, & Klassen, 2019; Piedmont, 1993) .

Terima Kasih Tuhan Telah menghadirkan Teman Sebaik Dia Untuk Mewarnai Hariku

Adamas Episode 16

Photo :
  • tvN


Saya menggunakan Model Kepribadian Lima Faktor, yang meliputi (tampilkan gambar): Keterbukaan terhadap Pengalaman, Kesadaran, Ekstraversi, Keramahan, dan Neurotisisme. Ini dapat disederhanakan menjadi akronim, OCEAN untuk membantu Anda mengingatnya.

Kelelahan emosional telah ditemukan berhubungan negatif dengan extraversion dan berhubungan positif dengan neurotisme. Ini bermanifestasi dengan perasaan tegang dan frustrasi karena ketakutan Anda bahwa Anda tidak akan dapat mempertahankan tingkat kinerja masa lalu Anda, sehingga Anda mencari kesunyian, cenderung menahan hal-hal di dalam sambil bersaing dengan kecemasan Anda, pikiran cemas, dan karena ini , Anda menjadi rentan terhadap tindakan tanpa mempertimbangkan konsekuensi penuh yang berasal dari perilaku Anda.

Depersonalisasi telah ditemukan berhubungan positif dengan neurotisisme dan berhubungan negatif dengan keramahan. Ini bermanifestasi saat Anda menjauhkan diri dari pekerjaan Anda dengan menciptakan persepsi yang tidak manusiawi tentang tugas, klien, atau rekan kerja.

Halaman Selanjutnya
img_title