Untuk Kehidupan Lebih Baik : Kapan Kamu harus Berhenti Mencintai?

Kapan Kamu harus Berhenti Mencintai
Kapan Kamu harus Berhenti Mencintai
Sumber :
  • u-repot

Olret – Mencintai seseorang bisa menjadi salah satu yang terbaik dan juga salah satu hal tersulit untuk dilakukan. Tetapi bagaimana kamu tahu kapan cukup dan harus berhenti mencintai mereka?

Mencintai seseorang tidak selalu sesederhana kedengarannya. Saya tahu saya mengalami satu atau dua masalah ketika sampai pada siapa saya jatuh cinta. Menangkap itu? "Apakah"  jatuh cinta dengan.

Yang benar adalah, kamu tidak benar-benar mengendalikan dengan siapa jatuh cinta. Ini bukan upaya sadar. Tapi terkadang, orang-orang itu tidak baik untukmu. Atau, kamu tahu itu jauh di lubuk hati, meskipun mencintai mereka, itu tidak akan berhasil dalam jangka panjang.

Bagi kamu yang ingin mengetahui kapan harus berhenti mencintai seseorang, kamu perlu mempertimbangkan berbagai hal. Setidaknya pertimbangan hal-hal berikut ini.

1. Masa depan yang tidak jelas

Masa depan yang tidak jelas

Masa depan yang tidak jelas

Photo :
  • Freepik.com

Periksa satu untuk pengalaman pribadi dalam kategori ini. Memastikan orang yang kamu cintai memiliki pola pikir yang sama dengan kamu adalah sangat penting. Bagaimana kamu bisa membangun kehidupan dengan seseorang ketika kalian berdua memiliki visi yang berbeda untuk apa yang akan datang?

Sekarang, kamu tidak harus menyetujui semuanya. Hanya karena kamu menginginkan rumah bergaya Victoria dan mereka menginginkan rumah peternakan, bukan berarti masa depan kamu tidak ditentukan. Ini berarti bahwa ketika kalian berdua membeli rumah bersama, akan ada beberapa diskusi dan *semoga* kompromi.

Saya berbicara tentang visi total—di mana kamu ingin tinggal, kapan ingin punya anak, berapa banyak anak yang ingin dimiliki, gaya hidup masa depan, dan banyak lagi. Jika hal-hal itu tidak sejalan, maka mungkin ini saatnya untuk berpikir serius tentang move on.

2 Mereka tidak baik untukmu.

Kapan Kamu harus Berhenti Mencintai

Kapan Kamu harus Berhenti Mencintai

Photo :
  • u-repot

Maksud saya secara mental, emosional, dan fisik. Jika orang yang kamu cintai menyakiti kamu dengan salah satu cara ini, maka inilah saatnya untuk berhenti mencintai mereka.

Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, saya tahu. Tetapi ketika seseorang mencabik-cabik kamu dari dalam ke luar, benar-benar tidak ada pilihan lain untuk dibuat.

Jika orang penting saja menyakiti jiwa kamu, maka itu akan mengakibatkan komplikasi di banyak bidang lain dalam hidup. Misalnya, jika mereka melecehkan secara verbal dan memanggil dengan nama yang buruk, pada akhirnya, kamu sendiri akan mulai memercayai hal-hal ini.

Itu akan mengurangi harga diri, akan menghindari berada di sekitar orang lain — yang membuat semakin tertekan — dan kesehatan fisik juga akan turun.

Aku tidak peduli seberapa besar kamu mencintai seseorang. Jika mereka melakukan hal seperti itu, maka inilah saatnya untuk memperbaiki diri sendiri dan berhenti mencintai mereka sebelum kerusakan nyata terjadi.

3. Mengekang.

Ada dua cara seseorang dapat menahan kamu. Salah satu caranya adalah dengan sengaja. Ini bisa jadi mereka memberi tahu bahwa mereka tidak ingin kamu bergaul dengan teman-teman kamu karena mereka ingin menghabiskan *sejumlah besar* waktu yang mengganggu denganmu.

Atau bisa jadi mereka memberi tahu bahwa harapan dan keinginan kmau tidak ada gunanya, hanya demi menjaga kamu bersama mereka.

Tetapi mereka juga dapat menahan kamu secara tidak sengaja. Katakanlah impian kamu adalah tinggal di gubuk kecil di laut, memiliki taman sendiri, dan menjalani hidup seminimal mungkin. Tapi impian mereka adalah bekerja di kantor besar di kota.

Kamu dapat secara otomatis mengabaikan rencana kamu agar sesuai dengan kehidupan mereka. Tapi kamu tidak harus melakukannya. Mereka menahan kamu dari melakukan apa yang selalu ingin kamu lakukan, dan mereka bahkan tidak menyadarinya. Terlepas dari cinta untuk mereka, inilah saatnya untuk mencari seseorang untuk berbagi gubuk. 

4. Kamu menahan mereka.

Ini mungkin satu-satunya hal yang paling sulit untuk dilakukan. Bagaimana kamu bisa berhenti mencintai seseorang hanya karena kamu menahannya? Apakah itu masuk akal?

Ya. Kita hidup di dunia di mana orang-orang sangat egois dan hanya mementingkan diri mereka sendiri. Ini membuat sulit untuk mengakui ketika kita tidak baik untuk orang lain. Sangat sulit untuk mundur selangkah, pergi, dan berhenti mencintai seseorang karena kita pada akhirnya menghalangi masa depan mereka.

Katakanlah orang penting kamu memiliki tujuan besar untuk masa depan dan kamu sedang berjuang, berusaha untuk mengikutinya. Mereka akhirnya menunda sesuatu untuk mengakomodasi kamu dalam hubungan, tetapi dengan melakukan itu, mereka membahayakan impian dan tujuan mereka sendiri.

Jika ini terjadi, inilah saatnya untuk berhenti mencintai mereka dan membiarkan mereka pergi. Ini mungkin sulit, tetapi inilah saatnya untuk menempatkan kebutuhan mereka di atas kebutuhan kamu sendiri dan menyadari bahwa kamu tidak dapat menyediakan semua yang mereka butuhkan untuk masa depan yang sukses.

5. Ketika kamu tidak bisa saling percaya.

Yang satu ini cukup sederhana. Cinta mungkin tampak seperti hal terpenting dalam suatu hubungan, tetapi kepercayaan benar-benar membawa pulang piala. Tanpa kepercayaan, kamu tidak bisa hidup bahagia dengan orang lain.

Ketika kamu tidak bahagia, inilah saatnya untuk mengubah sesuatu. Tidak bisa mempercayai pasangan mungkin berarti sudah waktunya untuk berhenti mencintai mereka dan melanjutkan hidup.

Meskipun kamu mungkin tidak dapat mengendalikan perasaan, pikiran rasional seharusnya membuat kamu melihat bahwa tidak ada gunanya bersama seseorang yang tidak dapat kamu percayai.