5 Tanda yang Membuktikan Hidupmu Sudah Mulai Membaik

Tanda yang Membuktikan Hidupmu Sudah Mulai Membaik
Tanda yang Membuktikan Hidupmu Sudah Mulai Membaik
Sumber :
  • u-report

Olret – Ujian dan cobaan memang bisa datang tiba-tiba. Tidak melihat apakah kamu siap menerimanya atau tidak. Tidak peduli, kamu akan sangat terjatuh sampai kehilangan semangat hidup sekalipun. 

Namun, beruntung, kamu masih punya iman, harapan dan keyakinan dalam hatimu. Sehingga tetap berusaha untuk bertahan. Meski aslinya, hatimu tidak benar-benar baik saja. Kamu tetap berpikir positif dan berprasangka baik pada masa depan nanti. 

Nah, untuk kamu yang sedang berada dalam kondisi ini. Sempat begitu terjatuh dan sibuk menata hati yang remuk kembali. Jangan pernah kehilangan harapan dan semangat. 5 bukti ini menandakan hidupmu sebenarnya sudah mulai membaik, meski hatimu masih merasa sakit. 

1. Masih Bisa Berpikir Positif dan Berprasangka Baik Pada Masa Depan 

Bisa Berpikir Positif

Bisa Berpikir Positif

Photo :
  • u-report

Sungguh beruntung orang-orang yang tidak pernah kehilangan harapan dan kepercayaan pada takdir Tuhan dalam hidupnya. Sehingga, meski ujian itu sampai meluluhlantakkan hati dan membuat kamu sulit untuk bangkit. Masih ada sisi dalam hati dan pikiranmu, sebuah harapan juga kepercayaan semuanya akan baik-baik saja nanti. 

Kamu masih bisa melihat titik cerah, meski langit terlihat sangat gelap. Juga bunga yang masih mekar, meski sekitarnya terlihat gersang. Dengan modal keyakinan itu, ditambah dengan pikiran positif dan prasangka baik. kamu tetap melangkah dan tidak menyerah. 

2. Berusaha Untuk Mengendalikan Apa Yang Masih Bisa Diusahakan 

Tanda yang Membuktikan Hidupmu Sudah Mulai Membaik

Tanda yang Membuktikan Hidupmu Sudah Mulai Membaik

Photo :
  • u-report

Mungkin bisa dibilang ujian kali ini adalah ujian terberat, kamu hampir kehilangan segalanya, tidak ada tempat untuk menjadi sandaran, semua orang terlihat sulit untuk dipercayai dan kamu kehilangan semangat juga alasan untuk meneruskan kehidupan. 

Namun dalam ketidakberdayaan itu, kamu masih berusaha untuk mengendalikan apa yang tersisa dari hidupmu. Kamu masih mengupayakan, mencari solusi terbaik dan tetap optimis pada masa depan nanti. Ini membuktikan semangat hidupmu masih belumlah sepenuhnya pudar. Sebab, masih ada keinginan untuk memperbaiki hati dan keadaan. 

3. Tidak Berpikiran Untuk Mengakhiri Hidup 

Tips Penurunan Berat Badan Terbaik

Tips Penurunan Berat Badan Terbaik

Photo :
  • U-Repot

Kamu mungkin menghabiskan waktu dengan menangis sepanjang hari, tidak mood melakukan apa pun, memilih untuk menyendiri dan tidak ingin mendapatkan gangguan.

Namun, kamu masih sayang pada dirimu sendiri, sehingga tidak pernah berpikiran untuk mengakhiri hidup. Ok, mungkin pikiran itu sempat terbersit sekilas, tapi kamu sadar tidak akan mengubah apa pun, ditambah lagi kamu masih punya iman dan rasa takut pada Tuhan dalam hidupmu. 

Sehingga daripada mengakhiri hidup, kamu mengupayakan cara lainnya untuk bisa kembali bahagia dan baik-baik saja. Meski itu harus perlahan, namun keyakinan akan membaik tidak pernah pupus dari dalam hatimu. 

4. Belajar Ikhlas Dan Tidak Lagi Menyalahkan Takdir 

Kamu berusaha untuk melihat ujian itu bukan hanya dari rasa sedihnya saja. Namun, ada usaha untuk mengambil hikmah dan pelajaran yang tersemat di dalamnya. Karena itu, meski awalnya sulit, namun bertahap kamu mulai belajar ikhlas dan tidak lagi menyalahkan takdir, keadaan atau siapapun. 

Tentu hal itu bisa menjadi langkah awal positif untuk terus membaik. Meski perjalanan move on itu masih panjang, namun kamu tidak menyerah untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik. 

5. Tetap Berusaha Tersenyum, Meski Hatimu Belum Baik-baik Saja 

Beberapa orang mungkin menganggap tindakanmu itu hanya pura-pura bahagia. namun bagi mereka yang pernah terjatuh dan berusaha bangkit. Senyuman itu justru membuktikan jika kamu sedang berusaha untuk tegar dan kuat dalam menjalani hidup. 

Meski hatimu tak sedang baik-baik saja. Kamu tetap tersenyum menyambut hari dan saat menyapa siapa saja. Kamu bisa menyembunyikan kesedihanmu dan hanya mengeluhkannya di saat yang tepat. percayalah hidupmu kedepannya nanti akan membaik dan seindah senyum yang selalu kamu pancarkan. (Ika Tusiana)