6 Cara Menghadapi Rasa Insecure Terhadap Kesuksesan Teman

Cara Menghadapi Rasa Insecure Terhadap Kesuksesan Teman
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Melihat ada teman yang sudah sukses atau hebat dari dirimu, bisa menimbulkan perasaan iri yang berimbas pada rasa insecure. Kamu merasa dirimu tidak hebat, juga tidak akan bisa sukses seperti pencapaian teman-temanmu. 

Jangan Iri Melihat Kesuksesan Orang Lain, Yakinlah Kamu Juga Akan Sukses

Apalagi, jika dalam lingkunganmu, pencapaian teman itu sering dijadikan bahan perbandingan. Misal orang tua yang sering mengatakan anak A atau B yang lebih hebat, pintar atau penurut. Hal itu akan membuat mental semakin down, jika kamu tidak segera menemukan solusi terbaiknya. 

Nah, untuk mengembalikan kepercayaan diri, mengatasi rasa insecure dan menghilangkan perasaan iri. Cobalah 6 cara ini. Selain itu tetap bersemangat membuktikan diri, jika kamu bisa menjadi yang terbaik sesuai bidang yang kamu geluti. 

1. Jangan Terus Memikirkan Pencapaian Orang Lain, Fokus Pada Dirimu Sendiri 

5 Pertanyaan yang Pantang Kamu Tanyakan Saat Lebaran

Jangan Terus Memikirkan Pencapaian Orang Lain

Photo :
  • freepik.com

Boleh saja kamu turut memikirkan pencapaian orang lain, namun hanya untuk menjadikannya motivasi atau sekadar tahu saja, karena pencapaian itu milik teman-temanmu. Selebihnya, tetap fokus pada dirimu sendiri, usahamu dan semua hal yang sudah kamu lakukan sampai hari ini. 

Lebih Baik Ditinggalkan, Daripada Dipertahankan Tapi Serasa Diasingkan dan Tidak Dihargai  

Sebab, terus memikirkan pencapaian orang lain, hanya akan membuat hatimu lelah, selain itu pikiranmu semakin mengerdil. Seolah ada perasaan, kamu tidak akan bisa dan tidak mampu seperti mereka. Padahal jalan kesuksesan masih terbuka lebar di hadapanmu.

Halaman Selanjutnya
img_title