Hindari Mengucapkan 6 Kalimat Ini, Ketika Bertengkar Dengan Pasangan!

Bertengkar dengan pasangan
Sumber :
  • https://www.freepik.com/

Olret – Saat sedang dalam keadaan marah, seringnya tanpa sadar kita merespon pasangan dengan kalimat yang menyakitkan. Sesalnya tentu ada, tapi sakit hati pasangan bisa membekas. Tanpa sadar hal ini tidak hanya melukai pasangan, tapi juga melukai hubungan. Memang dengan meminta maaf bisa saja hubungan kembali hangat, tapi ketika teringat kembali kata-kata menyakitkan yang pernah diungkapkan pasangan, perasaan gelisah bisa muncul kembali.

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Mengatakan hal yang menyakitkan kepada pasangan, pelan-pelan akan mengikis hubungan karena memengaruhi kesehatan mental pasangan, dan mengurangi kepercayaan dirinya kepada kita. Jadi, kalau ingin membangun hubungan yang kuat dan sehat, serta mental tetap terjaga, rasanya perlu terus belajar menyeleksi kalimat apa yang pantas diungkapkan pada pasangan.

Menurut pakar psikologi Irma Gustiana A, berikut kalimat menyakitkan yang tidak boleh dikatakan kepada pasangan ketika sedang bertengkar :

1. Hindari Kalimat “Kamu Terlalu Sensitif”

3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!

Terlalu sensitif

Photo :
  • https://www.freepik.com/

Setiap orang merespon situasi secara berbeda. Ketika mengatakan pada pasangan bahwa dirinya “terlalu sensitif”, artinya kita sudah mengabaikan perasaannya. Padahal dia hanya sedang mencoba mengekspresikan dirinya dengan lebih jujur. Karena Setiap persaan valid adanya.

Saat Berhubungan Seks, Mengapa Wanita Tersakiti?

Jadi, daripada mengatakan “kamu terlalu sensitif”, ganti dengan ungkapan; “Saya memahami apa yang kamu rasakan”.

Halaman Selanjutnya
img_title