5 Bukti Permasalahan Hidup Manusia Itu Setara, Jangan Sok Menderita!

Bukti Permasalahan Hidup Manusia Itu Setara
Bukti Permasalahan Hidup Manusia Itu Setara
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Ketika mendapatkan suatu masalah, ada kalanya kamu merasa masalah kamu begitu berat. Apalagi jika dibandingkan dengan orang lain, kamu merasa jika dirimu adalah orang yang paling menderita.

Padahal bukan hanya kamu, setiap orang juga mempunyai masalahnya sendiri-sendiri. Dan percayalah, sebenarnya masalah setiap orang itu setara dan di level berat yang sama. Hanya saja, disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan masing-masing. 

Nah, supaya lebih jelas, inilah bukti permasalahan hidup setiap orang itu setara. Jadi kamu tidak perlu membandingkan-bandingkan masalah kamu dan merasa paling berat. 

1. Setiap Orang Merasakan Ketidak Adilan Dalam Hidup 

Bukti Permasalahan Hidup Manusia Itu Setara

Bukti Permasalahan Hidup Manusia Itu Setara

Photo :
  • freepik.com

Bukan hanya kamu yang merasa jika hidup ini seolah tak adil. Semua orang pun merasakannya, namun dengan permasalahan yang berbeda-beda. Hal ini, karena hidup yang dijalani, berbeda dengan ekpektasi yang diharapkan.

Lalu memandang orang lain yang terlihat lebih bahagia. Sehingga membuat dia berpikiran, jika hidup ini tidak adil hanya untuknya. 

Itulah kenapa permasalahan hidup setiap orang setara, karena mereka pasti sama-sama merasakan ketidakadilan dalam hidup. 

2. Setara Karena Sama-sama Berat Saat Dijalani 

Terima Masalah

Terima Masalah

Photo :
  • freepik.com

Bagimu mungkin masalah orang lain lebih sepele. Namun, bagi mereka yang menjalani, masalah itu sangatlah berat. Contoh sederhananya saja, ada yang tertimpa masalah finansial.

Bagi kamu yang kaya dan mampu, tentu masalah finansial atau urusan perut itu termasuk masalah yang sepele. Sedangkan bagi mereka, itu sudah menjadi masalah hidup dan mati

Oleh karena itu, masalah setiap orang itu setara dan sama-sama berat dijalani, karena disesuaikan oleh kemampuan dan keadaan masing-masing. Sehingga kamu tidak bisa mengukur atau membandingkan masalah orang lain dengan dirimu. 

Halaman Selanjutnya
img_title