5 Pertanda Hubungan Tidak Sehat Ini, Sudah Membuat Kamu Kehilangan Identitas Diri

Pertanda Hubungan Tidak Sehat
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Identitas diri atau jati diri adalah salah satu gairah hidup yang harus dimiliki oleh setiap orang. Tanpa dia, kamu merasa tidak punya tujuan hidup, tidak mengenal dengan baik dirimu sendiri, sering merasa insecure, sampai tidak merasa pantas untuk bahagia dan memperoleh kebahagiaan yang layak.

5 Cara Untuk Menghindari Terus-Menerus Mencintai Pekerjaanmu

Sayangnya, terjebak dalam hubungan yang tidak sehat atau toxic, akan membuat kamu kehilangan identitas dirimu sendiri. Pasangan Toxic akan menjebak kamu dalam hubungan itu, sampai kamu tidak menemukan cara untuk bisa melepaskan diri. bahkan ada perasaan takut dan tidak yakin bisa hidup dengan baik jika berpisah dari dirinya.

Dan untuk tahu lebih jelas soal kondisi kamu. Inilah 5 tanda jika kamu sudah kehilangan jati diri dalam hubungan tidak sehat yang sedang kamu jalani.

1. Tidak Punya Waktu Untuk Dirimu Sendiri

Biarlah Teman Sukses Duluan, Karena Kamu Akan Sukses Di Waktu Yang Tepat

Me time

Photo :
  • https://www.freepik.com/

Hubungan yang sehat tidak pernah merenggut waktu me time dirimu atau pasangan. Justru mendukung sepenuh hati saat kamu mengisinya dengan hal yang baik dan bermanfaat untuk kebaikan dirimu sendiri atau hubungan kalian.

Teaser Midnight Romance di Hagwon : Wi Ha Joon dan Jung Ryeo Won

Namun, dalam hubungan tidak sehat atau toxic. Biasanya kamu akan kehilangan waktu untuk dirimu sendiri. Selama 24 jam, kamu hanya fokus pada tugas dan tanggung jawabmu. Selain itu, tekanan dari pasangan membuat kamu sulit untuk punya waktu menghibur diri sendiri. Jadi, kehidupan yang kamu alami terasa monoton dan membosankan. 

Halaman Selanjutnya
img_title