6 Cara Mengatasi Rasa Insecure Dalam Hubungan Bersama Pasangan

Cara Mengatasi Rasa Insecure Dalam Hubungan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Rasa insecure itu bisa terjadi pada siapa saja, baik rasa insecure pada dirinya sendiri atau pun hubungan yang dijalaninya. Penyebabnya pun bisa bermacam-macam seperti adanya trauma pada hubungan masa lalu atau perasaan sulit bahagia saat menjalani hubungan tersebut.

Kita Perlu Jatuh, Agar Tahu Siapa yang Mengulurkan Tangan dan Bertepuk Tangan

Masalahnya, rasa insecure yang berlebihan juga bisa membawa efek negatif pada hubungan yang tengah dijalin sekarang. Jadi, cobalah redam rasa insecure itu atau atasi dengan 6 cara ini.

1. Belajar Percaya Pada Pasangan Sepenuhnya

Percaya Pada Pasangan

Photo :
  • freepik.com
Bukan Cuma Modal Bahenol, Ini 3 Tips Membuat Lelaki Jatuh Cinta Padamu

Ketika kamu setuju menjalin hubungan dengan seseorang, itu tandanya kamu juga berusaha memberikan kepercayaan sepenuhnya pada dirinya. Meski, dahulu kamu pernah dikhianati atau kepercayaan yang kamu berikan di sia-siakan. Kamu tetap harus yakin, jika pasangan sekarang bisa menjaganya dengan baik.

Apalagi jika kamu dan pasangan juga berusaha agar hubungan kalian jadi lebih sehat. Misal dengan selalu terbuka dalam komunikasi, intens memberi kabar dan saling menghargai satu sama lain. Belajarlah untuk percaya dan yakin, jika pasangan juga ingin jadi yang terbaik buat dirimu.

2. Percaya Pada Dirimu Sendiri

Halaman Selanjutnya
img_title
Belajar Diam Itu Lebih Baik, Apalagi Jika Sedang Menghadapi 5 Situasi Ini