5 Sikap yang Harus Dihindari Saat Menjalin Hubungan Dengan Pasangan yang Lebih Muda

Hubungan Dengan Pasangan yang Lebih Muda
Hubungan Dengan Pasangan yang Lebih Muda
Sumber :
  • freepik.com/author/lifestylememory

Olret – Mendapatkan pasangan yang usianya lebih muda dari kamu, juga punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Salah satu kelebihannya, sikapnya yang lebih manja dan kekanakan, akan membuat hidupmu jadi lebih bewarna, beban juga terasa lebih ringan karena sikapnya menghiburmu dan kamu bisa belajar dari sudut pandang yang berbeda bersamanya. Jadi hidup tidak akan monoton.

Kekurangannya, mungkin dia akan lebih sering mengandalkan kamu, serta menjadikan kamu pelindung serta pengayom untuk dirinya.

Namun ada beberapa sikap yang harus dihindari, saat kamu ingin hubungan dengan pasangan yang lebih muda itu langgeng dan awet. Khususnya agar membuat kalian sama-sama nyaman dalam menjalin hubungan dan tidak tertekan satu sama lain.

1. Terlalu Serius Menghadapi Sikapnya

Keuntungan Menjalin Hubungan Dengan Pria Dewasa

Keuntungan Menjalin Hubungan Dengan Pria Dewasa

Photo :
  • SBS

Pengalaman yang lebih banyak dan kedewasaan, bisa membuat kamu menjadi pribadi yang lebih serius juga lebih berhati-hati dalam bertindak. Sedang pasangan mudamu biasanya lebih santai dalam bersikap, sampai menjadikan semua hal sebagai candaan, termasuk hal yang dianggap serius oleh kamu.

Nah, inilah kesalahan yang sering terjadi, saat kamu terlalu menanggapi sikapnya tersebut dengan berlebihan atau memasukkannya ke dalam hati sebagai poin minus. Itu yang akan membuat hubungan jadi tidak nyaman dan pasanganmu menjadi terlihat selalu salah. Padahal, kamu cukup mengkomunikasikan dengan baik pada dirinya, dan bersama belajar menjadi lebih baik lagi.

2. Memintanya Bersikap Lebih Dewasa

Hubungan Dengan Pasangan yang Lebih Muda

Hubungan Dengan Pasangan yang Lebih Muda

Photo :
  • freepik.com/author/lifestylememory

Bukan hal yang salah saat kamu meminta pasanganmu bersikap lebih dewasa. Hanya saja, menuntut dirinya secara berlebihan pasti akan membuatnya tidak nyaman. Lagipula, mengertilah kedewasaan itu tidak bisa dibentuk secara instan, kadang setiap orang juga perlu waktu yang berbeda.

Tanpa disadari tuntutanmu untuk membuat pasanganmu bersikap dewasa, justru menunjukkan ketidakdewasaan yang ada pada dirimu sendiri. Di sisi lain, pasangan lebih muda memang umumnya akan bersikap lebih manja dan menjadi dirinya sendiri di hadapan kamu. Namun, bukan berarti dia tidak akan dewasa. Kamu hanya perlu membimbingnya perlahan. 

Halaman Selanjutnya
img_title