9 Manfaat Menakjubkan Berhubungan Seks Saat Hamil

Manfaat Menakjubkan Berhubungan Seks Saat Hamil
Manfaat Menakjubkan Berhubungan Seks Saat Hamil
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Saat mengharapkan dan mungkin menghabiskan sebagian besar waktu untuk memikirkan semua yang perlu  dilakukan sebelum paket kamu datang. Ada tempat tidur bayi dan kursi mobil untuk dibeli, vitamin prenatal untuk diminum, dan rencana kelahiran untuk diatur.

Satu hal yang kamu mungkin menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengkhawatirkan adalah seks. Beberapa wanita sangat menyukainya saat hamil, dan yang lainnya tidak peduli.

Mari kita hadapi itu, banyak hal berubah secara dramatis selama kehamilan. Emosi menjadi gila, bagian tubuh rusak, dan itu berlangsung lama. Bahkan wanita yang paling percaya diri secara seksual mungkin bertanya-tanya apakah seks itu sepadan.

Oh, itu sangat berharga, sayang. Seks selama kehamilan sangat berharga. Ada sekumpulan manfaat, baik emosional maupun fisik, yang membuat tindakan tersebut menjadi sesuatu yang harus kamu upayakan, setidaknya sesekali, saat kamu hamil.

Dan, agar kamu dan pasangan tidak panik di tengah-tengahnya, berikut ini beberapa hal aneh dan menakjubkan yang dapat Anda harapkan terjadi.

Mengapa seks selama kehamilan baik untuk Kamu?

Jika Anda bertanya-tanya apakah harus berhubungan seks saat hamil, jawabannya adalah YA! Kamu dan pasangan akan senang melakukannya, dan inilah 9 alasan penting mengapa kamu harus tetap melakukan seks selama kehamilan.

1. Kamu mungkin mengalami orgasme yang sangat intens.

orgasme yang sangat intens

orgasme yang sangat intens

Photo :
  • freepik.com

Oh, alasan ini saja sudah lebih dari cukup untuk membuat kebanyakan wanita senang bercinta saat hamil. Selama kehamilan, aliran darah ke alat kelamin meningkat, membuatnya lebih sensitif. Juga, tubuh melepaskan banyak hormon, salah satunya adalah oksitosin – hormon cinta. Hormon menyenangkan ini memiliki kemampuan untuk membuat orgasme lebih intens.

Kombinasi peningkatan aliran darah dan hormon dapat menyebabkan kenikmatan orgasme yang belum pernah kamu alami sebelumnya. Jika kamu belum pernah mengalami orgasme saat berhubungan seks sebelumnya * banyak wanita tidak *, hamil mungkin merupakan kesempatan kamu untuk akhirnya mengetahui apa semua yang diributkan itu.

Hormon lain yang meningkat selama kehamilan adalah testosteron, yang bertanggung jawab untuk meningkatkan gairah seks. Kamu mungkin menemukan dirimu yang paling terangsang yang pernah kamu alami – sama-sama menguntungkan bagi kamu dan pasangan!

2. Berhubungan seks membuat kamu bugar.

Melakukan Seks Karena Kasihan

Melakukan Seks Karena Kasihan

Photo :
  • freepik.com

Apakah kamu sedang hamil atau tidak, berhubungan seks membakar kalori dan memberi tubuh latihan yang hebat. Lagi pula, satu sesi seks 30 menit membakar rata-rata sekitar 100 kalori. Namun, ketika kamu hamil dan lebih jauh, itu dapat sangat membantu  tetap bugar dan bersiap untuk proses persalinan karena seberapa kreatif kamu dalam hal posisi.

Beberapa posisi favorit mungkin sudah tidak nyaman lagi, tapi jangan biarkan hal itu menyurutkan niat untuk bercinta. Berpikir out of the box dan bereksperimen. Siapa tahu? Kamu mungkin hanya menemukan posisi baru untuk ditambahkan ke repertoar kamu.

3. Menurunkan tekanan darah.

Penelitian menunjukkan bahwa bercinta menurunkan tekanan darah. Ini adalah manfaat yang sangat besar karena tekanan darah tinggi selama kehamilan dapat menyebabkan kondisi yang disebut preeklampsia, yang sangat berbahaya bagi ibu dan bayinya.

4. Berhubungan seks mengurangi rasa sakit.

Halaman Selanjutnya
img_title