7 Rutinitas Perawatan Alami Ala Korea yang Bikin Wajah Cerah Bersinar

Sinopsis Drama Korea Today’s Webtoon
Sinopsis Drama Korea Today’s Webtoon
Sumber :

Olret – Memiliki wajah cerah adalah impian setiap orang baik pria dan wanita. Namun tentu saja, untuk mendapatkan hasil yang maksimal juga memerlukan usaha, biaya dan konsistensi. Sampai ada pula yang rela mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan wajah bersih dan glowing sesuai impiannya.

Nah untuk mendapatkan wajah cerah, ternyata para warga Korea Selatan mempunyai rutinitas yang bisa ditiru. Selain itu rutinitas ini tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Kamu hanya perlu melakukan dengan konsisten, supaya hasilnya lebih maksimal.

1. Sauna

Saat menonton drama Korea, kamu akan sering menemukan adegan yang berlatar di tempat sauna atau pemandian air panas. Ternyata hal itu juga menjadi rutinitas apalagi saat memasuki musim dingin. Selain itu, sering ke sauna bisa mempengaruhi kulit dan membuat wajah jadi cerah alami.

Rutinitas ini akan membuat kulit selalu lembab dan membantu proses peremajaan kulit.

Tapi, berhubung di Indonesia mencari tempat pemandian air hangat tidak semudah di Korea. Kamu bisa menggantinya dengan sering berendam air hangat, bisa juga melingkupi tubuh dengan uap air panas agar kulit lembab.

2.  Scrub Tubuh

Setelah melembabkan tubuh dengan air hangat.  Orang Korea melanjutkan rutinitasnya dengan menggosok tubuh dengan scrub atau kain yang bersih. Supaya kerak atau kotoran kulit bisa terangkat.

Kamu pun bisa melakukan hal yang sama. Setelah berendam atau mandi uap. Bersihkan kerak atau kotoran tubuh dengan scrub atau digosok dengan kain bersih. Lakukan hal tersebut khususnya dibagian lipatan tubuh. Jika sudah selesai, baru lanjutkan mandi dengan air biasa.

3. Balurkan Body Lotion ke Seluruh Tubuh

Rutin memakai body Lotion juga akan berpengaruh pada kulit. Selain kulit lembut, kenyal, halus dan tidak kusam. Body Lotion yang mengandung bahan aktif untuk mencerahkan kulit, akan membantu kulit menjadi lebih cerah dengan lebih cepat.

Jadi rutinkan untuk memakai body Lotion favorit kamu setelah mandi. Minimal penggunaan dua kali sehari. Selain itu gunakan di seluruh tubuh, termasuk bagian tubuh yang tidak diekspos.

4. Sun block Sebelum Beraktivitas Di Luar Rumah

Halaman Selanjutnya
img_title