Meski Lama Menjomblo, Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Menurunkan Standart Pasangan Ideal

Berbagi hal dengan pasangan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Standart pasangan ideal adalah standart yang ditetapkan dengan tujuan kamu bisa mendapatkan pasangan sebagaimana harapanmu. Mulai dari penampilan, kepribadian hingga pekerjaan. Dan itu merupakan hal yang wajar, karena memang memilih “teman hidup” bukanlah hal yang patut disepelekan. Kamu akan hidup sepanjang sisa hayat bersamanya untuk membangun keluarga sebagaimana yang kamu inginkan.

Banggalah Jadi Jomblo Sampai Syah, Karena Yang Hadir Hanya Dia Yang Terakhir dan Terbaik

Namun, salah satu kekurangan mempunyai standart dalam menentukan jodoh, adalah kesulitan untuk menemukan orang yang tepat. bahkan tak jarang, banyak yang putus asa karena sudah lama menjomblo sampai  menginjak usia hampir 30 tahunan.

Di dalam kondisi ini, benarkan kamu perlu menurunkan standart pasangan idealmu? Sebelum melakukan itu, yuk pertimbangkan 5 hal ini dahulu.

1. Evaluasi Standartmu, Apakah Memang Terlalu Tinggi dan Tidak Masuk Akal

6 Alasan Pria Masih Betah Sendiri. Bukan Karena Tak Laku Apalagi Cupu!

Misalnya saja kamu ingin pasanganmu seperti salah satu penyanyi, artis atau actor yang kamu idolakan. Meskipun, mungkin kamu bisa mendapatkan yang cukup mirip dengannya. Tapi bukankah itu sedikit memaksakan?

Masalah penampilan, kepribadian dan pekerjaan memang penting untuk diutamakan. Tapi bukan menjadi hal paling utama dalam suatu hubungan. jadi, jika memang setelah dievaluasi standart pasangan idealmu terlalu tinggi sampai tidak masuk akal. Mungkin kamu memang harus menurunkannya. Supaya kedepannya nanti, tidak kesulitan lagi mendapatkan pasangan yang tepat.

2. Cek Kualitas Dirimu. Apakah Sudah Sepadan Dengan Standart Yang Kamu Tetapkan

Halaman Selanjutnya
img_title
Single Wajib Tahu, Inilah 6 Dampak Buruk Terlalu Lama Menjomblo. Tak Berhasrat Menikah Lagi