5 Hal Yang Perlu Di Waspadai, Jika Ingin Menikah Di Usia Dini

Menikah Di Usia Dini
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Menikah di usia dini sempat menjadi trend di beberapa waktu yang lalu. Tapi ternyata, praktiknya sudah terjadi sejak lama sampai sekarang. Khususnya di daerah pelosok atau desa yang belum sepenuhnya tersentuh perkembangan jaman maupun pendidikan.

Sudah Tahu? Ini 3 Ciri Orang yang Mempunyai Mental Lemah

Anak-anak perempuan yang mengeyam pendidikan hanya sampai bisa baca tulis, lalu dijodohkan oleh orang tuanya. Bisa jadi, sejak kecil sudah memiliki jodoh, karena orang tua yang sudah saling dekat dan berjanji satu sama lain. Ada pula yang menikah dini, karena memang rasa suka pada lawan jenis dan bingung mau melakukan apa jika tidak menikah.

Padahal Negara sudah mengeluarkan aturan bahwa perempuan baru boleh menikah ketika sudah menginjak usia 19 tahun, sedang laki-laki di usia 20 tahun. Namun, masih banyak melanggar sampai membeli umur supaya tetap bisa melanjutkan pernikahan yang syah. Ada pula yang menikah di bawah tangan secara agama, baru disyahkan Negara ketika usia sudah cukup.

Kuliah Atau Menikah? Jangan Pusing! Lakukan Saja Keduanya Secara Beriringan

Sebenarnya, masalah pernikahan itu adalah hak privasi masing-masing. Jika memang merasa sanggup untuk menikah di usia dini, kamu bisa saja melakukannya dengan berbagai resiko yang harus siap ditanggung. Namun, akan lebih baik pikirkan matang-matang hal tersebut daripada menyesal kemudian.

Nah, untuk menambah wawasan inilah beberapa hal yang perlu di waspadai ketika ingin menikah di usia dini. Jadi kamu bisa mengambil keputusan yang bijak soal kehidupan pernikahanmu.

1. Finansial Yang Jelas Belum Mapan

5 Hal yang Harus Kamu Pahami Untuk Mengerti Bahwa Hidup Itu Bukan Melulu Cinta

Menikah Di Usia Dini

Photo :
  • freepik.com
Halaman Selanjutnya
img_title