7 Pembahasan Sebelum Menikah, Penting Kamu Diskusikan Bersama Pasangan

Persiapan pernikahan
Sumber :
  • freepik.com

OlretPernikahan adalah moment kebahagiaan yang sangat ditunggu setiap orang, tapi menikah bukanlah finish dari sebuah hubungan. Melainkan awal kehidupan baru yang akan dimulai. Dibutuhkan persiapan sebelum menikah, bukan hanya secara finansial, usia dan kemantapan hati, tetapi juga persiapan mental.

4 Hal Yang Akan Membuatmu Sadar, Bahwa Kamu Tak Berjuang Sendiri

Oleh karena itu, menikah perlu partner yang tepat, jadi perlu pasangan yang bisa berkomitmen, saling menjaga, dan bisa bekerja sama. Sebelum memutuskan untuk menikah, cobalah untuk berdiskusi dengan pasangan mengenai beberapa hal terkait komitmen. Dilansir dari @mencintaihalal, berikut beberapa poin yang perlu kamu dengan pasangan diskusikan sebelum menikah.

1. Cara marah

Berdebat dengan pasangan

Photo :
  • https://www.freepik.com/
5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Saat Menyerah dan Lelah

Diskusikan tentang bagaimana kamu dan pasanganmu dalam mengelola emosi ketika sedang marah. Buatlah kesepakatan, misalnya; semarah apa pun jangan sampai berkata kasar dan main fisik.

2. Menyimpan rahasia

Sebelum memantapkan diri untuk menikah, kau dan pasangan sebaiknya buat komitmen bersama bahwa rahasia keluarga tidak boleh sampai orang lain tahu, kecuali atas kesepakatan bersama dan hanya disampaikan kepada orang yang dipercaya.

Halaman Selanjutnya
img_title
Berulangkali Gagal Tak Berarti Kamu Payah, Jadi Jangan Menyerah