6 Cara Menyikapi Silent Treatment, Perbaiki Atau Berpisah Saja!

Cara Menyikapi Silent Treatment
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Banyak sekali pasangan yang menggunakan silent treatment ketika menghadapi suatu masalah. Alih-alih segera mengkomunikasikan dan mencari jalan keluar bersama. Banyak yang lebih memilih mendiamkannya hingga sampai batas yang tidak wajar.

Berulangkali Gagal Tak Berarti Kamu Payah, Jadi Jangan Menyerah 

Padahal silent treatment atau mendiamkan pasangan itu merupakan tindakan yang salah dan tidak bijak. Bahkan dalam beberapa kondisi, itu merupakan bentuk pelecehan secara emosional dan bisa berusah menjadi toxic juga abusive relationship.

Nah, buat kamu yang terjebak dengan pasangan yang suka sekali mendiamkan masalah? Suka menggunakan silent treatment, sehingga membuatmu bingung, marah dan kesal sendiri karena tidak tau apa yang terjadi dan masalahnya apa? Bisa menggunakan beberapa cara ini untuk menyikapinya.

1. Tetap Tenangkan Diri dan Hati, Serta Jangan Biarkan Pikiran Kalut Atau Terisolasi.

Kenali Nikmatmu Sendiri Dan Berhenti Meratapi Kebahagiaan Orang Lain

Pria yang tenang

Photo :
  • tvN

Setelah menjalin hubungan. Maka prioritas utamamu, pastilah pasangan dan keluarga. Namun, ketika hubunganmu tidak sedang kondusif, pasanganmu marah-marah tidak jelas dan selalu mendiamkanmu bahkan saat kamu sudah berusaha mengajaknya berbicara. Pastikan dirimu tetap tenang dan sabar sebanyak mungkin.

Yakinlah Sebesar Apapun Masalahmu, Kamu Pasti Mampu Melewatinya

Pertama, jangan biarkan dirimu menjadi kalut atau terasingkan oleh pasangan yang sedang silent treatment terhadapmu. Tetap berusaha menjalani hidupmu seperti biasa. Beri perhatian sebagaimana seharusnya, jaga pertemanan dengan orang-orang, keluarga dan sahabat lainnya. Hal ini penting agar pikiranmu tetap bisa enjoy saat menghadapi pasangan yang mudah ngambekan, tapi diam melulu.

Halaman Selanjutnya
img_title