7 Kebiasaan Yang Tanpa Sadar Menghancurkan Dirimu Sendiri

Kebiasaan yang menghancurkan diri
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Ternyata dalam hidup ini secara tidak sadar kita memiliki kebiasaan yang dapat menghancurkan diri sendiri. Ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan dan itu adalah sesuatu yang bisa menghancurkan diri kita. Seperti; selalu merasa tidak enakan (people pleaser), negatif thinking, pura-pura bahagia (smiling depression), dan lain sebagainya. Dan itu jarang kamu sadari, serta kamu anggap biasa saja.

Memikirkan Diri Sendiri Itu Bukan Suatu Bentuk Keegoisan

Menurut psikolog Muhammad Firdaus, berikut 7 kebiasaan yang ternyata menghancurkan dirimu sendiri.

1. Menjadi orang yang merasa tidak enakan (people pleaser)

Merasa tidak enakan

Photo :
  • freepik.com
5 Sikap Yang Hanya Dimiliki Oleh Orang Bermental Kuat. Yuk Terapkan!

People pleaser adalah sebutan untuk orang yang selalu berusaha menyenangkan orang lain. People pleaser ini susah untuk bilang "Tidak" ke orang lain. Kamu memaksakan dirimu untuk melakukan semua yang diminta orang lain, karena takut membuat orang lain kecewa. Sehingga kamu memaksakan diri untuk selalu bilang "Iya", padahal dibalik itu ada dirimu yang sebenarnya tersiksa, capek dengan menjadi orang yang selalu tidak enakan

2. Sering membandingkan diri dengan orang lain

Membandingkan diri dengan orang lain menandakan kamu tidak menyayangi diri sendiri. Kamu merasa tidak sebaik orang lain, merasa tidak punya kelebihan apa pun. Padahal jika kamu sadari, tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Perjuangan setiap orang berbeda-beda. Setiap orang boleh memulai suatu hal yang sama, tapi hasil akhir yang didapat bisa jadi berbeda.

Halaman Selanjutnya
img_title
Bukan Karena Tak Lagi Cinta, Inilah 6 Alasan Pria Memilih Meninggalkan Wanitanya