6 Tanda Kamu Punya Pola Pikir Yang Tidak Sehat

Memiliki pola pikir tak sehat
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Setiap orang punya cara berpikirnya masing-masing, namun jika pola pikirmu sudah tidak sehat, apa kamu tetap mempertahankan pola pikir itu? Pola pikir berkaitan erat dengan cara berpikir. Pola pikir atau mindset, kalau kamu berpikir akan berhasil maka tingkat keberhasilanmu yang tinggi, namun kalau kamu berpikir gagal, maka tingkat kegagalanmu yang tinggi. Mindset-mu adalah cara berpikirmu

Jadi Anak Rantau Harus Tegar Karena Jalannya Mungkin Saja Terjal dan Berliku

Contoh, kamu berpikir bahwa kamu itu loser, maka secara tidak langsung cara berpikirmu layaknya seorang loser. Ubah pola pikirmu agar hidupmu berubah. Orang yang sukses dia akan mempunyai pola pikir sukses. Menurut psikolog Muhammad Firdaus, berikut tanda kamu memiliki pola pikir yang tidak sehat.

1. Merasa bertanggung atas semua hal

Merasa semua terbebani

Photo :
  • freepik.com
4 Tanda Kamu Punya Mindset Kuat, Yuk Dicek!

Bertanggung jawab adalah sikap yang dewasa dan itu baik. Namun, jika kamu harus merasa bertanggung jawab atas suatu kesalahan yang tidak kamu lakukan dan berujung menyalahkan diri sendiri, artinya kamu punya pola pikir tidak sehat. Kesalahanmu adalah tanggung jawabmu, kesalahan orang lain adalah tanggung jawabnya.

2. Terlalu keras dengan diri sendiri

Keras dengan diri sendiri tidak apa-apa, kita butuh untuk menghadapi hidup yang keras ini juga. Namun, kalau kamu sudah terlalu keras dan memaksa dirimu yang berujung akan menyakiti dirimu, maka berhentilah melakukannya! Kamu terlalu keras dengan bilang ke dirimu "aku harus seperti ini, tidak boleh tidak." Hal ini hanya akan menjadi beban kamu, coba ganti dengan bilang "aku akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan ini."

Halaman Selanjutnya
img_title
Bukan Cuma Modal Bahenol, Ini 3 Tips Membuat Lelaki Jatuh Cinta Padamu