6 Tanda Kamu Merasa Insecure Dengan Hubunganmu, Perbaiki Sebelum Kandas

Tanda Kamu Merasa Insecure Dengan Hubunganmu
Sumber :
  • tvN

Olret – Perasaan insecure adalah perasaan tidak aman dalam hubungan yang kamu jalin. Rasa tidak aman yang bukan hanya karena ketidak percayaan kepada pasangan, tapi juga melibatkan emosi dan keyakinan dalam diri sendiri.

7 Cara Menggunakannya Earphone Agar Nyaman Dipakai dan Aman Bagi Telinga

Contohnya saja, kamu merasa yakin bahwa pasanganmu tidak akan berselingkuh atau meninggalkanmu. Namun, entah bagaimana ada sisi dalam hatimu yang berusaha meyakinkan kamu bahwa kemungkinan buruk itu akan terjadi. Sehingga kamu selalu merasa curiga, was-was dan takut pada masa depan yang belum pasti.

Biasanya perasaan insecure ini muncul karena trauma dari masa lalu. Dimana, kamu pernah dikhianati oleh seseorang, sehingga membuat dirimu merasa tak yakin dalam setiap hubungan yang kamu jalani. Ditambah lagi, perasaan yang selalu menanyakan, “sudahkah kamu mendapatkan seseorang yang tepat” padahal pasanganmu sudah membuktikan diri bahwa dia adalah seseorang yang tepat dan kamupun menyadarinya.

Biarlah Teman Sukses Duluan, Karena Kamu Akan Sukses Di Waktu Yang Tepat

Namun, perasaan insecure itu membuat asumsi buruk selalu memenuhi pikiranmu, sehingga tanpa sadar, kamu memperlukan pasangan kamu dengan buruk pula. Jadi, lebih baik kenalilah ciri-ciri insecure dalam hubungan dan segera atasi masalah tersebut. Khususnya bagi kamu yang punya trauma pada hubungan sebelumnya.

1. Meski Kamu Percaya Pada Pasanganmu. Ada Sisi Di hatimu Yang Tetap Ragu dan Tidak Yakin Pada Pasangan.

Tanda Kamu Merasa Insecure Dengan Hubunganmu

Photo :
  • tvN
Teaser Midnight Romance di Hagwon : Wi Ha Joon dan Jung Ryeo Won

Sebenarnya kamu percaya pada pasanganmu. Percaya bahwa dia akan setia dan tidak akan meninggalkan kamu seperti seseorang di masa lalumu. Namun sebanyak apapun kepercayaan itu kamu pupuk. Tetap akan ada perasaan ragu, curiga dan khawatir.

Halaman Selanjutnya
img_title