Jadikan Luka Yang Kamu Rasakan Sebagai Pemicu Rasa Percaya Diri

Pemicu Rasa Percaya Diri
Sumber :
  • instagram

OlretKetika kecewa, terluka karena di rendahkan. Jangan langsung down, namun jadikan sebagai pemicu untuk menjadi lebih baik lagi.

Percayalah, Jika Dekatmu Dengan Allah Sudah Dijaga, Masalah Apapun Pasti Selesai

Rasa kecewa, luka hati, dan pengkhianatan sering membuat seseorang sulit kembali menaruh percaya terhadap orang lain. Rasa trauma itu membuatnya tak lagi percaya akan seseorang.

Mungkin dulu ia pernah begitu menaruh percaya, namun pada akhirnya diberikan kecewa dan juga luka. Sehingga membuatnya menjadi berhati hati sebab tak ingin kembali merasakan untuk yang kedua kali. Menumbuhkan kembali rasa percaya diri dari luka ini memang tidak mudah. Semua butuh usaha dan penerimaan atas kondisi yang sebelumnya di rasakan.

Jika Keyakinanmu Kepada Allah Selalu Besar, Insyaallah Kamu Tak Kecewa

Pemicu Rasa Percaya Diri

Photo :
  • instagram

Dear kamu yang sedang kehilangan rasa percaya terhadap orang lain, ketika seseorang melakukan hal yang buruk terhadapmu, bukan berarti orang lain akan melakukan hal yang serupa kepadamu juga. Dan saat satu orang melakukan kesalahan, kamu tak bisa memukul rata bahwa semua orang itu sama saja.

Jangan Membalas Rasa Sakit, Karena Karma dan Semesta Akan Membalasnya

Sebagai contoh, ketika seorang lelaki yang pernah teramat kamu sayang mengecewakan dan menggoreskan luka pada dirimu, bukan berarti kamu bisa menganggap semua lelaki itu sama saja.

Mindset yang kamu tanamkan dan men-judge bahwa semua lelaki itu sama saja itulah yang pada akhirnya membuatmu sulit untuk kembali menaruh percaya terhadap orang lain. Sebab yang kamu tanamkan pada dirimu “semua lelaki itu sama saja”.

Halaman Selanjutnya
img_title