7 Ciri Teman Posesif, Bisa Saja Menganggu Hubungan Asmaramu

Ciri Teman Posesif
Ciri Teman Posesif
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Bukan hanya hubungan asmara, dalam pertemanan pun, bisa saja kamu mempunyai teman yang posesif tanpa kamu sadari. Meski kehadirannya selalu nyaman dan menyenangkan. Namun, teman posesif ini bisa memberi dampak negatif pada hubungan pertemanan kamu lainnya, sampai hubungan asmaramu. 

Nah, apa saja sih ciri teman posesif? Kenali yuk!

1. Terlalu Protektif

Ciri Teman Posesif

Ciri Teman Posesif

Photo :
  • freepik.com

Teman posesif bisa lelaki atau perempuan, tidak mempengaruhi gender. Ciri pertama mereka biasanya terlalu protektif, khususnya saat kamu ingin menjalin hubungan pertemanan lain atau asmara. 

Ada rasa cemburu sekaligus pelindung jika tahu orang lain berusaha mendekati kamu. Apalagi menurutnya, kamu adalah orang yang lemah atau mudah dipermainkan. Karena itu, dia menunjukkan usaha lebih melindungi kamu.

2. Selalu Menunjukkan Jika Kalian Teman Dekat

Menjadikan kamu sebagai bahan pembicaraan adalah hal yang disukainya. Dia tahu detail soal kehidupan kamu, apa yang kamu sukai dan lain sebagainya.

Sehingga setiap orang pasti bisa merasakan betapa dekatnya kalian sebagai teman.

3. Suka Berprasangka Buruk Dengan Orang Lain Yang Dekat Denganmu

Semakin Dewasa Semakin Pemilih Dalam Urusan Pertemanan

Semakin Dewasa Semakin Pemilih Dalam Urusan Pertemanan

Photo :
  • freepik.com

Dampak negatif dari teman yang posesif adalah dia selalu menghakimi atau berprasangka buruk terlebih dahulu pada orang lain yang dekat dengan dirimu.

Hal ini bisa jadi karena timbulnya rasa cemburu. Apalagi sikap posesif itu membuat seseorang memiliki rasa takut kehilangan. Nah, dia takut orang lain itu akan mencuri dirimu atau menyita waktumu lebih banyak.

Halaman Selanjutnya
img_title