6 Tanda Adanya Perasaan Iri Dalam Hatimu. Akui dan Segera Atasi

Perasaan Iri
Sumber :
  • Instagram

OlretIri adalah salah satu penyakit hati yang muncul ketika merasa cemburu pada orang lain. Bisa iri pada prestasi, pencapaian, hubungan atau kehidupannya yang jika dilihat dari pandanganmu nampak lebih baik, sukses atau bahagia.

Percayalah, Jika Dekatmu Dengan Allah Sudah Dijaga, Masalah Apapun Pasti Selesai

Masalahnya, banyak yang tidak mau mengakui jika dirinya tengah merasa iri hati. Padahal jika dibiarkan terlalu lama perasaan iri dapat berubah menjadi benci dan itu lebih berbahaya. Berbeda jika kamu mau mengakui, lalu segera mengatasinya supaya tidak menjadi benci atau berkeinginan merebut.

Nah, inilah 5 tanda umum orang yang sedang iri pada orang lain. Jika kamu sedang merasakan tanda ini. Lebih baik segera mengakuinya, meski hanya pada dirimu sendiri. Lalu mengatasinya dengan baik.

1. Mencemooh Atau Mencari Kekurangan Dari Keberhasilan dan Pencapaian Seseorang

Jika Keyakinanmu Kepada Allah Selalu Besar, Insyaallah Kamu Tak Kecewa

Berhatilah-Hatilah Dalam Berteman

Photo :
  • instagram

Seharusnya saat melihat pencapaian atau kesuksesan orang lain, kamu ikut merasa bangga atau termotivasi. Namun, jika muncul rasa tidak suka, bisa jadi karena ada rasa iri dalam hatimu. 

Jangan Iri Melihat Kesuksesan Orang Lain, Yakinlah Kamu Juga Akan Sukses

Selain itu daripada mengapresiasi, lebih muncul keinginan untuk mencemooh dan mencari kekurangannya, serta memberikan kritikan yang menjatuhkan.

Halaman Selanjutnya
img_title