4 Kapabilitas Berbisnis Berdasarkan Penuturan Erick Thohir, Apa Saja? ?

Ilustrasi para pelaku bisnis di era digital
Sumber :

Orlet - Pada era digital seperti sekarang, seluruh kegiatan kita dapat dipermudah dengan berbagai kemajuan teknologi dalam berbagai bidang seperti komunikasi, aplikasi bisnis, e-commerce, financial teknologi dan lain-lain. 

Punya Hobby dan Bakat? Jadikan Sebagai Mesin Pencari Uang Sampinganmu. Begini Caranya!

Laju pertumbuhan teknologi yang kian canggih tentunya sangat berguna apabila kita dapat menerapkan secara tepat dalam kehidupan sehari-hari bahkan untuk mewujudkan mimpi besar kita. 

Namun, jika kita tidak melek teknologi bisa-bisa tertinggal jauh yang dapat berefek pada masa depan. Apalagi bagi pelaku usaha dimana persaingan semakin menggila. Kita dituntut untuk selalu belajar demi mengejar permintaan pasar yang semakin menginginkan segalanya lebih praktis dan efisien. 

Ubah Hobi Jadi Ladang Penghasilan, Intip Pahit Manisnya Bisnis Jastip

Untuk itu, Dr. (H.C.) H. Erick Thohir, B.A., M.B.A. selaku Menteri BUMN Indonesia ke-9 yang menjabat sejak 23 Oktober 2019 menjelaskan ada empat kapabilitas yang harus dilakukan semua jenis usaha. Apa sajakah itu? Mari kita simak. 

1. Peka Terhadap Pasar 

Produsen membutuhkan konsumen yang akan menggunakan jasa maupun produk mereka agar usaha tetap berjalan hingga menghasilkan keuntungan.

9 Doa Pembuka Rezeki Yang Pasti Dikabulkan Allah, Rezeki pun Mengalir Terus

Sebaliknya, konsumen membutuhkan produsen yang mampu memenuhi kebutuhan mereka mulai dari sandang, pangan, produk-produk kecantikan, jasa perbaikan dan kebersihan, penyediaan properti, investasi dan lain sebagainya. 

Halaman Selanjutnya
img_title