Jangan Menghina Saudara Yang Susah, Karena Allah Membalikkan Keadaan

Jangan Menghina Saudara Yang Susah
Sumber :
  • freepik.com/jcomp

Olret – Jika kamu melihat ada saudara yang keadaan dan kondisi berada di bawahmu, yang mungkin sedang mendapatkan ujian dan cobaan. Rem langsung mulutmu, jangan mengatakan hal buruk tentang dirinya, atau berghibah yang akan membuat  hatinya menjadi semakin bersedih. Siapapun dia, apapun yang sudah dia lakukan, biarkan itu menjadi urusannya dengan Allah SWT.

Ingatkan Hatimu Bahwa Allah Selalu Adil Dan Memberi Yang Terbaik Kepada Hamba-Nya

Secara manusiawi, keadaannya seharusnya menambah empati dan simpati yang kamu rasakan . Sehingga, saat kamu mampu, sedikit banyak tetap berikanlah pertolongan kepada saudara itu semampu dan seikhlasmu.

Itu lebih untuk membantunya, sekaligus mempererat tali persaudaraan dan insyaAllah, menjadi tabungan amal saat kamu mendapatkan cobaan di lain waktu atau ketika di akhirat nanti.

Stop Mengatakan Hal Buruk Saat Saudaramu Susah, Meskipun Kamu Tak Menyukainya Sekalipun. Bukan Hakmu Untuk Mengejek Keadaannya

Cari Allah Dulu Untuk Bersujud, Sebelum Mencari Manusia Untuk Bersandar

Jangan Menghina Saudara Yang Susah

Photo :
  • freepik.com/jcomp

Kadang kita sampai menghina seseorang yang sedang susah, karena mungkin ada perasaan tak suka, benci atau iri yang kita rasakan pada mereka.

Bersyukurlah, Allah Menutup Rapat Aib Kita. Jadi Jangan Mengumbar Aib Orang

Sehingga saat ujian dan cobaan menghampiri kehidupan mereka, secara sadar ataupun tidak kita merasa senang, bahkan berusaha untuk lebih membuat mereka susah dengan rajin berghibah atau melebih lebihkan hal buruk soal diri mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title