4 Etika Yang Perlu Diterapkan Sebelum Menulis Komentar di Medsos, Jangan Toxic!

4 etika berkomentar di media sosial
Sumber :
  • freepick.com

Olret – Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, media sosial kini menjadi bagian penting dalam kehidupan sosial masyarakat.

After Dark Series: Death Channel, Berburu Hantu Secara Live di Youtube

Entah untuk tujuan berkomunikasi dengan banyak orang, mendapatkan hiburan, atau untuk memperluas jaringan bisnis, media sosial memberikan wadah yang mudah diakses siapa saja dan kapan saja.

Tak menutup kemungkinan, media sosial juga menjadi tempat untuk mengekspresikan diri baik melalui status sosial, membuat konten, ataupun sekadar menanggapi dan mengungkapkan opini dengan berkomentar di postingan orang lain.

Spiritualis Anak Indigo Caca Carolina Sebut Tisya Erni Pakai Tusuk untuk Kepentingan Duniawi

Meninggalkan komentar di postingan seseorang adalah interaksi umum yang bisa dilakukan siapa pun. Seperti memberikan dukungan dan motivasi, berbagi pengalaman, atau sekadar mengungkapkan pendapat yang ada di kepala setelah melihat postingan tertentu.

Meskipun bersifat bebas, ada baiknya jika kita membiasakan diri untuk meninggalkan komentar yang baik dan beretika agar ketikan kita bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Para Orang Tua, Berhati-Hatilah! Posting Foto Anak Kesayangan di Media Sosial

Sebelum menuliskan komentar pada postingan orang lain, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai bentuk etika saat hendak berkomentar. Yuk, kita simak apa saja!

1. Memahami konteks

Halaman Selanjutnya
img_title