Jangan Menghina Seseorang, Tanpa Kamu Tahu Perjuangan Yang Telah Dilewatinya

berdamai dengan apa yang terjadi
Sumber :
  • https://www.pexels.com/photo/rule-of-thirds-photography-of-woman-shitting-on-chair-375805/

Olret – Setiap orang punya kondisi dan takdir masing-masing dalam kehidupan. Dan kita tidak punya hak apapun untuk menilai mereka sesuka hati, hanya karena kehidupan orang lain terasa berbeda.

Kisah Nyata : Menikah Terlambat Pembawa Berkah Bagi Hidupku

Apalagi, saat kamu tak pernah benar benar tahu seberapa banyak perjuangan dan pengorbanan yang telah mereka lakukan. Seberapa besar rasa sakit dan kehilangan yang telah mereka lewati. Dan seberapa banyak luka yang sudah mereka rasakan.

Kamu tak tahu apa apa  dan tak akan pernah tahu, sebelum Tuhan sendiri membuka matamu lebar lebar atau membuatmu dalam kondisi seseorang yang kamu gunjingkan. Jadi, lebih baik diam saja, lebih baik jaga omonganmu, lebih baik tak perlu terlalu ikut campur saat tak ada yang mengundangmu.

Tetaplah Tersenyum, Karena Pahitnya Hidup, Akan Tergantikan Dengan Manisnya Senyummu

Lebih baik pula mengurusi saja hidupmu sendiri. Fokus saja membahagiakan dirimu sendiri daripada sok tahu soal kehidupan orang lain. Apalagi sekedar menerka, hingga memfitnah yang bukan bukan.

Tidak Perlu Merasa Tak Baik Baik Saja, Hanya Karena Dia Dalam Kondisi Yang Berbeda Denganmu. Setiap Orang Cukup Dengan Takdir Masing-Masing.

Kill Me Heal Me

Photo :
  • MBC
Kisah Nyata : Menantang Penghuni Dunia Lain Sumbing, Ngeri.

Apakah dia pernah mengganggu kehidupanmu sebelumnya, hingga membuat hidupmu tak baik baik saja? Bahkan mengenalnya saja belum tentu, tapi dengan pongah mengatakan seolah olah kamu tahu apapun soal dirinya, mulai dari detail terburuknya hingga kesalahan kesalahannya.

Halaman Selanjutnya
img_title