7 Alasan Jangan Jadi Mak Comblang Buat Teman Jomblo Jika Tidak Diminta

Jenis Teman yang Toxic
Sumber :
  • freepik.com

OlretKetika melihat teman dekat kamu masih betah di status jomblo di usia yang sudah matang. Terkadang kamu merasa ikut sedih dan khawatir, sampai ingin ikut mencarikan jodoh yang tepat alias jadi mak comblang buat dirinya.

6 Alasan Temanmu Menolak Bantuanmu, Hargai Saja Keputusannya

Namun tindakan itu, bisa saja justru membuat temanmu tersinggung dan tidak senang. Apalagi, jika inisiatif kamu menjadi mak comblang, tanpa ada permintaan atau ijin dari dirinya. Jadi lebih baik jangan terlalu ikut campur soal urusan hubungan asmaranya, apalagi dengan 7 alasan ini.

1. Beda Selera Dan Kriteria

Temanmu masih menjomblo mungkin karena masih belum menemukan pasangan sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Sebab, pernikahan memang tidak boleh sembarangan. Setiap pilihan harus dipilih dengan pemikiran yang matang supaya tidak menyesal di kemudian hari.

6 Alasan Logis Menjadi Penyendiri Tak Selalu Buruk, Sesekali Perlu Kok

Nah, jika kamu ingin jadi mak comblang, kamu harus tahu selera atau kriteria temanmu. Bukannya malah mencarikan dia sesuai dengan kriteriamu sendiri. Hal ini akan membuat temanmu terus menolak pilihanmu dan membuatmu kesal sendiri.

2. Membuat Teman Terjebak Karena Bingung Menolak Pilihanmu

Teman jomblomu mengerti jika kamu pasti berusaha mencarikan yang terbaik. Tapi, terbaik versi dia dan dirimu bisa menjadi dua hal yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
img_title
3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!