Jangan Takut Pada Pilihanmu, Karena Menolak Jodoh Orang Tua Itu Bukan Dosa

Menolak Jodoh Orang Tua Itu Bukan Dosa
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Dari Ibn Abbas radhiallahu’anhuma beliau menceritakan,”Ada seorang gadis yang mendatangi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan melaporkan bahwa ayahnya menikahkannya sementara dia tak suka. Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan hak pilih kepada wanita tersebut (untuk melanjutkan pernikahan atau pisah)” (HR.Ahmad 1:273, Abu Daud no.2096, dan Ibn Majah no.1875)

4 Jenis Pola Asuh Anak Dan Bagaimana Membentuk Kesejahteraan Anak

Namanya orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anak anaknya. Bahkan untuk sebagian orang tua, selalu merasa bahwa pilihan anak anaknya, tak sebaik pilihan mereka. Sehingga banyak orang tua yang memaksakan kehendak pada anak anaknya, menjodohkan anak-anaknya dengan pilihan mereka yang dirasa lebih baik daripada pilihan anak mereka.

Padahal, masalah jodoh dan hati itu urusan individu dan Allah SWT yang maha tahu. Jadi alangkah lebih baik, jangan takut untuk memperjuangkan orang yang kamu rasa lebih baik di hadapan orang tuamu.

Suamiku, Jika Bertemu Wanita Lain Lalu Ia Memikat Hatimu, Pulanglah Temui Istrimu

Percaya lah, mereka hanya belum tahu kebaikan kebaikan pilihanmu. Justru itu menjadi tugasmu dan pasanganmu untuk membuktikan dan meyakinkannya, serta tetap mendapatkan ridho orang tua.

Menolak Perjodohan Itu Bukanlah Suatu Dosa Atau Durhaka, Karena Menikah Sepenuhnya Hak Anak

Menolak Jodoh Orang Tua Itu Bukan Dosa

Photo :
  • freepik.com
Aku Tak Sebaik yang Kamu Ucapkan, Namun Tak Seburuk yang Terlintas Dihatimu

Bukan merupakan suatu dosa atau durhaka bagi anak anak yang menolak perjodohan atau jodoh dari orang tuanya. Karena sepenuhnya pernikahan adalah  hak anak dan anak anaklah yang akan menjalani hingga sisa usia nantinya.

Halaman Selanjutnya
img_title