Solusi Pemilahan Sampah ala Perusahaan Jepang, Siap Terapkan?

Ilustrasi sampah
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@mali

Orlet - Pernahkah kalian magang atau bekerja sebagai karyawan salah satu perusahaan milik Jepang? Jika pernah tentu kalian tidak akan asing dengan sederet kedisiplinan tingkat tinggi yang mereka anut.

4 Jenis Pola Asuh Anak Dan Bagaimana Membentuk Kesejahteraan Anak

Sebut saja budaya 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke), ketepatan waktu, meminimalisir down time, hingga kebersihan lingkungan dengan menerapkan pemilahan sampah.

Seperti yang kita ketahui bahwa masalah sampah di negara kita seolah tak ada habisnya. Banyak orang merasa biasa saja ketika membuang sampah secara sembarangan, baik di jalan, di sungai, berserakan dimana-mana menodai pemandangan sekaligus dapat menimbulkan penyakit seperti diare saat banjir melanda.

Hal yang Perlu Diperhatikan Untuk Pengembangan Minat dan Bakat Anak

Maka dari itu, belajar dari perusahaan Jepang yang melakukan pemilahan sampah, efektifkah mengatasi sampah di negara kita? Jawabannya tentu efektif jika dibarengi dengan kesadaran kita untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan cara berikut ini.

Pertama, memulai dari diri sendiri.

Ilustrasi sampah

Photo :
  • https://www.pexels.com/@mali
Terimakasih Untukmu, Telah Melengkapi Ketidaksempurnaanku Dengan Tulus

Kesadaran untuk menjaga lingkungan tetap bersih harus kita terapkan pada diri sendiri terlebih dahulu. Caranya cukup mudah. Apabila sedang di tempat umum seperti taman biasakan untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Halaman Selanjutnya
img_title