5 Alasan Mengapa Anak Kerap Membangkang, Sudah Pasti Durhaka?

Ilustrasi anak membangkang dan tidak mau mendengarkan orang tua
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@kindelmedia

Orlet - Anak dianggap durhaka kepada orang tua karena sering membangkang. Akan tetapi, orang tua pun lupa bahwa mereka pernah salah pada sang anak. Merasa sebagai orang yang membesarkan sejak kecil dan tak perlu meminta maaf meski sadar telah melakukan kesalahan kepada buah hati merupakan sikap yang keliru. Hal tersebut justru sedang menanamkan sikap sok menang alias egois pada anak.

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Setiap anak yang dilahirkan membawa takdirnya masing-masing. Tugas sebagai orang tua adalah merawat, mendidik, mengarahkan penuh kasih sayang. Anak adalah titipan Tuhan. Kitalah yang memilih untuk memiliki mereka.

Jadi, mengapa masih banyak kasus anak berseteru dengan orang tua kandung dimana seharusnya sebagai anak, berbakti merupakan suatu keharusan. Inilah beberapa faktor yang menjadi penyebabnya.

1. Tidak Pernah Didengar

Viral! Pria Muda Ini Diminta Majikan Untuk Memiliki Anak Dengannya

Ilustrasi anak membangkang dan tidak mau mendengarkan orang tua

Photo :
  • https://www.pexels.com/@kindelmedia

Anak juga manusia yang memiliki keinginan. Dia tidak harus menjadi seperti apa yang diinginkan orang tua. Misalnya seorang ayah sangat ingin agar buah hatinya menjadi seorang TNI, hingga memaksa anak dan mengancam tidak akan membiayai sekolah apabila anak tidak menurut.

3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!

Sesekali dengarkan apa yang menjadi cita-cita buah hati. Apabila yang mereka utarakan tak sesuai dengan harapan orang tua jangan keburu marah. Beri pengertian untung rugi ketika anak memilih jalur tersebut. Meridhoi jalan yang mereka pilih selama hal itu baik tidak ada salahnya. Daripada mendebat mempertahankan pandangan masing-masing hanya memperkeruh hubungan. Sebagai anak yang diharuskan hormat pada orang tua, selalu ingat bahwa meski cara mere mereka ingin yang terbaik bagi kalian.

Halaman Selanjutnya
img_title